Ratusan Orang Nikmati Cek Kesehatan di CFD Radar Malang

MALANG KOTA – Zumbanation Pocari Sweat menghadirkan pemeriksaan kesehatan bagi warga Kota Malang hari ini (Minggu, 21/10) di Car Free Day (CFD). Masyarakat kota Malang bisa melakukan cek tensi, gula darah, bahkan konsultasi dengan dokter dari RSI Unisma.

“Mereka bisa cek tensi, gula darah, bahkan konsultasi. Di sini juga ada dokter THT, jadi kalau ada yang mengalami masalah THT bisa juga konsul nanti akan diberikan solusi secara langsung,” ujar Pradiska Lidya Permata, Brand communication Pocari Sweat.

Antusiasme pengunjung CFD untuk memanfaatkan layanan kesehatan tersebut ternyata cukuo tinggi, terbukti sejak pukul 06.30 hingga pukul 09.00 sudah mencapai 200 masyarakat yang mendaftarkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Cukup dengan membeli paket Pocari Sweat dan Pisang seharga Rp 8000 saja, masyarakat akan diberikan tiket gelang untuk bisa diperiksa dan konsultasi dengan dokter dari RSI Unisma.

Pradiska menambahkan, lewat event ini masyarakat diharapkan semakin mengerti pentingnya menjaga kesehatan tubuh. “Minimal mereka tahu solusi masalah kesehatan yang mereka alami. Dan masyarakat semakin mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Humas RSI Unisma, Masrur Adiputra menyatakan keluhan yang banyak disampaikan oleh masyarakat mengenai tekanan darah yang cukup tinggi. Melalui pemeriksaan tersebut mereka diberi sosialisasi singkat akan pentingnya menjaga pola makan.



“Kita ingin masyarakat paham pentingnya menjaga kesehatan, dan menjaga pola makan. Sekarang ini kan banyak makanan yang instan, ini tidak baik bagi tubuh. Kita sarankan mereka untuk banyak mengkonsumsi sayur, buah, dan air mineral,” katanya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Shuvia Rahma