Ratusan Ahli dan Pakar Hadiri AICoBPA UB, Ada Apa?

KOTA MALANG – Ratusan ahli dan praktisi administrasi kebijakan publik dan bisnis dari sejumlah negara dipastikan mengikuti ajang internasional yang digelar FIA Universitas Brawijaya besok (23/10) hingga Kamis (24/10) mendatang.

Dikemas dalam acara AICoBPA (Annual International Conference on Bussines and Public Administration) mereka akan mempresentasikan hasil penelitian dan juga pemikirannya. Event yang memasuki tahu kedua tersebut juga bakal menghadirkan Sandiaga Uno BBA,MBA sebagai keynote speakers.

Ketua Panitia AICoBPA Dr Cacik Rut Damayanthi menyatakan, sudah ada kepastian sebanyak 222 peserta yang hadir di ajang tersebut. Selain peserta dari dalam negeri, ada juga peserta luar negeri diantarannya dari Australia, New Zealand, RRC, Korea Myanmar, Thailand Singapura, Malaysia hingga Ghana.
”Selain peserta yang menjadi presenter, ada juga partisipan di acara ini,” terangnya.

Digelar di Gedung A FIA UB, sejumlah pembicara dari kampus baik dalam maupun luar negeri dihadirkan di forum tersebut. Untuk diskusi panel pada hari pertama misalnya, ada Dr Ciorstan Smark dari University of Wollongong Australia dan Associate Professor M. Saud Khan dari Victoria University of Wellington New Zealand. Sementara dari UB menghadirkan Tri Wulida Afrianty, S.Sos.,M.Si., MHRM., Ph.D.

Sementara pada hari kedua, ahli kebijakan publik Prof Wang Bing dari Huazhong University of Science and Techology, China bakal berduet dengan Prof Nahyun Kwon Ph.D dari Myongji University, Korea.

Menurut Cacik, para peserta yang menjadi presenter sudah melewati seleksi lewat call paper yang tahapannya sudah dimulai sejak awal 2019 lalu. “Jadi kami mengundang peserta untuk ikut ambil bagian dalam acara ini dengan mengirimkan paper terlebih dahulu. Setelah dinyatakan layak, mereka ditetapkan sebagai presenter,” bebernya.

Pewarta: Erica
Foto: istimewa
Penyunting: Fia