Rasakan Sensasi Rasa Patin Bakar Bambu Alas

KASEMBON – Pemudik atau wisatawan yang mampir ke De Sapa Rest Area Kasembon tak hanya dimanjakan beragam fasilitas yang membuat betah untuk berlama-lama di sini. Rasanya tak akan lengkap jika belum mencoba menu andalan khas De Sapa. Salah satunya ikan bakar bambu alas.

Menu spesial ini diolah dengan citarasa seni tinggi dan penyajiannya yang unik. Ikan patin yang dagingnya terkenal lezat diolah dengan bumbu rempah, sebelum dibungkus dengan daun pisang. Setelah itu, ikan dimasukkan ke dalam bambu alas dan dibakar.

Praktis, selain bumbu yang lebih menyerap ke daging ikan patin, bungkus pisang dan bambu alas juga memberi keunikan rasa tersendiri.

”Cara masaknya nggak biasa, jadi rasa yang ditawarkan juga spesial dan unik,” ujar pendiri De Sapa Rest Area Heri Cahyono, kemarin.

Menurut dia, menu tersebut adalah salah satu menu spesial di De Sapa. Sehingga, datang ke sini bakal terasa kurang lengkap sebelum mencobanya. ”Rugi banget kalau belum mencoba menu spesial ini,” terang pria asal Kasembon, Kabupaten Malang ini.

Dia melanjutkan, selain menu itu, juga ada menu gurame asam manis. ”Apa yang dibutuhkan pengunjung rest area, kami berusaha memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Pewarta: Imam Nasrodin
Penyunting: Achmad Yani
Foto: Rubianto