Ramai-Ramai Dongkrak Penjualan lewat Event

MALANG KOTA – Inovasi terus dilakukan developer untuk menarik minat customer. Salah satunya dengan menggelar event di perumahan. Karena dapat meningkatkan trademark dan menarik daya beli hunian. Dengan berbagai event, perumahan tak ubahnya seperti miniatur kota.

Sejak era milenial ini, para pengembang terus mendorong penjualan hunian dengan promo dan juga event yang digelar di perumahan. Sudah banyak yang melakukan ini. Realestat Indonesia (REI) Korwil Malang juga mendorong para developer-nya untuk terus melakukan inovasi.

Sekretaris REI Korwil Malang Imam Wahyudi Prasetyawan menyatakan, saat ini hampir semua developer sudah berpikir menjadikan perumahan sebagai miniatur kota. Mulai kelengkapan fasilitas, sarana jual beli, dan spot-spot menarik untuk beraktivitas. Tak terkecuali, menurut dia, diselenggarakannya event di area perumahan. ”Ini bagian dari style, perumahan sebagai miniatur kota,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Wawan itu menyatakan, REI akan terus mendorong developer-nya untuk terus berinovasi. Salah satunya dengan menggelar event yang menunjang aktivitas perumahan itu sendiri. Misalnya kegiatan kemasyarakatan di bidang bisnis dan gaya. ”Apalagi di akhir tahun ini, memang banyak perumahan yang menggiatkan event seperti itu, kami dorong. Selain itu mereka juga menjalankan program pemasaran untuk memenuhi target tahunan,” tuturnya.

Setiap developer, dia melanjutkan, tentu memiliki target penjualan di setiap tahunnya. Momen akhir tahun seperti sekarang, kata dia, merupakan waktu yang ideal untuk mengenalkan produk hunian. ”Karena di awal tahun nanti, harga hunian tentu akan naik. Nah program di akhir tahun, dapat menjadi pilihan customer,” imbuhnya. Event yang diadakan di akhir tahun, dapat disisipkan promo Natal dan tahun baru.

Tidak hanya di akhir tahun, memang menurut dia, konsep event di perumahan harus terus digalakkan. Meski kata dia, tidak semua dari 68 developer REI di Malang melakukan program tersebut. Karena setiap developer juga memiliki strategi sendiri untuk urusan penjualan hunian. ”Event di perumahan itu untuk menguatkan brand perumahan itu sendiri, otomatis dapat menarik perhatian customer. Tapi developer juga ada yang punya strategi lain,” pungkasnya.

Pewarta: Fajrus Shiddiq
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Mardi Sampurno
Foto: Darmono