Ramadhan Tiba Remix Ramaikan Car Free Day

KOTA MALANG – Ada yang unik dari gelaran rutin Car Free Day (CFD) Kota Malang, yang diadakan Minggu, (19/5) pagi ini. Dari berbagai lagu-lagu Zumba yang biasanya dipakai sebagai lagu pengirim seperti Taki Taki oleh DJ Snake ataupun lagu bertempo cepat khas zumba lain, kali ini instruktur sengaja menyetel lagu dari Opick berjudul Ramadhan Tiba, yang sudah digubah sedemikian rupa hingga bertempo cepat.

Lagu Ramadhan Tiba Remix yang sejatinya adalah lagu bertema islami ini sengaja disetel untuk menyemarakkan Ramadan, sekaligus agar semakin membuat puluhan warga Malang yang ikut senam makin semangat.

“Ayo..masih semangat kan, kita putar lagu spesial ini,” ujar MC acara, Rulli Suprayogo.

Sementara itu Sony Robertus, Instruktur rutin senam Zumba yang diadakan di Car Free Day (CFD) Malang ini mengatakan harus sedikit mengurangi sedikit porsi zumba yang diberikan.

“Ya karena ini sedang bulan puasa ya. Kita juga kita berikan gerakan-gerakan yang cenderung lebih mudah dan less-energetic, seperti dapat dilihat hari ini,” tegas pria yang juga tergabung dalam Zumba Instructure Network (ZIN) ini.



Gerakan yang dinamakan pembentukan tersebut walau memiliki tempo lebih lambat, tetap tak menghilangkan esensi zumba yang dihadirkan.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia