Ramadan, RSSA Geber Tiga Kegiatan

Sejumlah petugas RSSA membagikan sahur kepada keluarga pasien belum lama ini.

MALANG KOTA – Meneruskan tradisi baik yang telah digeber selama empat tahun terakhir, Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar Malang (RSSA) menggelar tiga kegiatan sekaligus di momen Ramadan tahun ini. Yaitu, lomba semarak Ramadan, buka puasa, dan sahur bersama, serta santunan kepada anak yatim piatu.

Sekretaris Takmir Masjid Ibnu Sina RSSA M. Syamsul Bahri menjelaskan, lomba semarak Ramadan digelar dengan berbagai macam lomba. Yaitu, tartil Quran putra dan putri, murajaah juz 30 untuk putra dan putri, kuliah tujuh menit putra dan putri, nasyid asmaul husna, hingga cerdas cermat tentang agama dan rumah sakit.

”Pesertanya adalah karyawan, mahasiswa, dokter muda, dokter spesialis, hingga cleaning service. Mereka semua adalah keluarga besar RSSA. Lomba semarak Ramadan kami gelar mulai minggu pertama hingga minggu kedua Ramadan,” papar Syamsul kemarin.

Gelaran kedua adalah memberikan buka puasa dan sahur bersama. Setiap hari selama sebulan penuh RSSA memberikan fasilitas ini. Setiap hari RSSA menyediakan 450 paket untuk berbuka dan 300 paket untuk sahur.

”Untuk buka bersama dilakukan di Masjid Ibnu Sina. Sedangkan untuk sahur, kami antarkan ke tempat tunggu pasien,” ungkap dia.



Selanjutnya, untuk santunan anak yatim piatu telah digelar Rabu lalu (6/6). RSSA mengundang 75 anak dari Panti Asuhan Al Ikhlas Singosari, anak yatim sekitar RSSA dan anak yatim rumahan.

”Kami bekerja sama dengan Yasa Malang,” tandas Syamsul sembari berharap kegiatan ini akan terus dilanjutkan di masa mendatang.

Pewarta: Didik Harianto
Penyunting: Didik Harianto
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Humas RSSA