Ramadan Produktif, ITN Malang Adakan Ngaji Bareng Berhadiah Voucher BBM

KOTA MALANG – Hari ini (20/5) hingga 3 hari ke depan, ITN Malang mengadakan kegiatan ngaji bareng bertajuk Ramadan Produktif satu hari 30 juz di Kampus ITN 1 dan Kampus ITN 2. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari gelaran Gema Ramadan dan Halal Bihalal ITN Malang yang menyasar baik mahasiswa, dosen, maupun masyarakat sekitar kampus.

“Hari ini dan besok di Kampus ITN 1, kalau besok mulai pagi jam 9. Tanggal 22 dan 23 nya di ITN 2. Jadi sehari ini kita adakan ngaji 30 juz. Tiap orang yang datang baca 1 juz, dilanjutkan 1 juz untuk orang lain. Banyak yang ikut dari mahasiswa, dosen, orang fotokopi di depan tadi juga ikut,” terang Ketua Panitia Gema Ramadan dan Halal Bihalal ITN Malang, Aladin Eko Purkuncoro, ST, MT.

Tampak beberapa orang mengaji dengan duduk bersila di karpet yang telah disediakan. Dengan khusyuk mereka melantunkan ayat suci perlahan. Usai ngaji 1 juz, peserta Ramadan Produktif diberi reward yakni Al-Qur’an, paket data internet, free BBM pertalite dan pertamax 2 liter. Untuk BBM khusus yang membaca 2 juz saja.

“Namun saya menekankan bukan soal rewardnya pada acara ini, tapi menekankan pada produktivitas membaca Al-Qur’an. Harapannya di sini mereka bisa menumpuk ladang berkah yang barokah,” sambung dia.

Menggunakan tagline ‘Gema Ramadan Alhamdulillah, Halal Bihalal Barokah Berkah, ITN Malang Luar Biasa, Aladin ingin menjadikan kegiatan Gema Ramadan dan Halal Bihalal ITN Malang menjadi wadah berkumpulnya mahasiswa, dosen, hingga masyarakat untuk meningkatkan prokdutivitas dan memperoleh berkah bersama.



Sebagai informasi, Gema Ramadan dan Halal Bihalal ITN Malang terdiri dari 7 rangkaian acara. Yakni Ramadan Ibadah, Dakwah Teknologi, Ramadan Produktif, Ramadan Inovatif, Ramadan Ceria, Ramadan Berbagi, dan Halal Bihalal. Kegiatan selanjutnya yang terdekat adalah Ramadan Ibadah pada 23 Mei 2019 untuk memperingati nuzulul Qur’an. Kegiatan tersebut akan dilakukan di ITN 2 Malang mulai 16.00 dengan konten acara diantaranya tausiyah.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia