Ramadan, Hotel Tugu Malang Hadirkan Kuliner Multi Etnis Asia Tenggara

MALANG – Hotel tugu Malang kembali menyajikan program tematik. Di Bulan Ramadan tahun ini, Hotel Tugu Malang memberikan pengalaman para tamu menikmati masakan multi-etnis dari Asia Tenggara. Mulai dari Malaysia dan Indonesia di restoran Melati yang buka 24 jam; masakan Thailand dan Vietnam di restoran SaigonSan yang baru; serta hantaran unik dari Und Corner yang berupa kombinasi Kawisari Premium Coffee dan kue tradisional Indonesia dan Peranakan.

Public Relatin Hotel Tugu Malang, Richard Wardana menjelaskan, di restoran Melati, tamu bisa menikmati sajian ‘101 Malay Street Foods’ di mana para tamu dapat menikmati pengalaman berbuka puasa yang berbeda dengan masakan asli Malaysia.

Di program kali ini, para tamu akan menemukan berbagai pilihan suguhan seperti Char Kway Teow Penang – kwetiauw goreng dengan udang dan kerang, Laksa Lemak Melayu yang dibuat dengan santan segar dan pasta laksa buatan sendiri, Bahn Bao yang terkenal di Hanoi dengan daging bebek hangat, biji bunga matahari dan ketumbar, salad pepaya hijau favorit dari Bangkok – Som Tam.

“Ada juga makanan jalanan khas Indonesia yang ikonik, di antara banyak hidangan lainnya, yang kesemuanya akan tersedia sepanjang bulan Mei,” jelas Ochi sapaan akrabnya.

Masih dengan topik yang sama, pengunjung yang datang bersama grup ke restoran SaigonSan juga akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan menikmati hidangan Thailand dan Vietnam yang berbeda ala ‘Chao Praya Nigh Market’di mana mereka dapat memesan dari kios-kios yang berbeda, untuk memeriahkan malam.

“Untuk paket berbuka puasa tematik 101 Malay Street Foods di Resto melati bisa dipesan dengan harga mulai Rp 250 ribu ++. Ada Sembilan jenis hidangan yang bisa dinikmati dengan pemesanan minimal 10 tamu,” rinci Ochi.

Sedangkan paket berbuka puasa tematik ‘Chao Praya Night Market’ di restoran SaigonSan mulai dari Rp 225 ribu ++ dengan pemesanan minimal 10 tamu.

Ochi menuturkan, konsep berbeda juga disajikan Und Corner kali ini, dengan membuat hantaran yang dibuat dari susunan kue-kue tradisional Indonesia dan Peranakan yang menyerupai warna-warni permata sebagai alternatif untuk menyampaikan salam hangat dan harapan baik.

“Untuk Und Corner Premium Hampers, dimulai dengan harga Rp 500 ribu nett,” pungkas dia.

Hotel Tugu Malang sendiri merupakan hotel kenamaan di Kota Malang. Berlokasi strategis di tengah jantung kota, Hotel Tugu Malang bisa dicapai dari Stasiun Kota Malang dengan perjalanan cukup 5 menit. Peraih ‘Certificate of Excellence’ selama 8 tahun berturut-turut ini memiliki koleksi barang-barang seni yang membangun suasana klasik era kolonial Belanda.

Penyunting: Fia
Foto: Fia