Raih Runner Up di Fase Grup, Tim Basket Kalsel Lolos ke PON Papua

Raih Runner Up di Fase Grup, Tim Basket Kalsel Lolos ke PON Papua - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN – Tim basket putra Kalsel merupakan tim pertama dari Kalimantan yang dipastikan lolos ke PON XX 2020 Papua.

Tiket ke pesta olahraga multievent terbesar di Indonesia itu direbut usai berjibaku cukup keras di babak Pra-PON 2019 di Banten, akhir Juni tadi.

Ketua Umum Perbasi Kalsel, Ratana Arya Khrisnan mengaku sempat waswas dengan penampilan tim basket putra Kalsel.

BACA JUGA: Teroris yang Ditangkap di Magetan Ternyata Pengusaha Pengolahan Kulit Sapi



“Harus diakui, Kalsel sudah harus kerja keras di babak awal. Kalsel satu grup dengan tim basket Lampung, NTB, dan DKI Jakarta. Tapi, saya bersyukur di fase grup, Kalsel bisa lolos sebagai runner up bersama DKI Jakarta,” sebut pria yang akrab disapa Aling ini, (9/7).

Pada babak selanjutnya, Kalsel kembali meraih kemenangan atas Lampung, Aceh, dan Kalbar. “Tapi, sebelumnya Kalsel juga sempat kalah dengan NTB, DKI Jakarta, dan Bangka Belitung. Namun, hasil tiga kali menang itu sudah cukup untuk membuat Kalsel dapat tiket ke PON Papua,” urainya.

Ada enam tim basket putra lainnya yang juga lolos ke PON Papua. DKI Jakarta, Jateng, Banten, Sulut, Babel, dan Bali. Plus tim basket putra Papua yang otomatis tampil di PON Papua sebagai kontestan tuan rumah.

BACA JUGA: Melawan Saat Ditangkap di Depan Pacar, Dor! Udin Pocong Roboh