Raih Hasil Maksimal di 10 Laga Sisa Putaran Pertama

KOTA MALANG – Tujuh pertandingan di Liga 1 sudah dilalui Arema FC. Artinya, hanya tinggal 10 pertandingan lagi yang harus dituntaskan di putaran pertama.

Sementara, persaingan menduduki papan atas klasemen sementara semakin ketat. Selisih poin antartim juga tidak terlalu banyak membuat semua tim bisa saling menggusur.

Asisten pelatih Arema FC Singgih Pitono mengakui, saat ini peta persaingan semakin ketat. ”Kami melihat klasemen saat ini masih tipis-tipis, kalau bicara juara saat ini masih terlalu dini,” kata dia.

Sebab, dia melanjutkan, pertandingan masih banyak. Di putaran pertama ini saja, bagi Arema masih ada 10 pertandingan lagi. Sisa pertandingan ini menjadi kunci, apakah Arema ada di papan atas atau sebaliknya.

Bagi Singgih, klasemen yang tersaji saat ini masih belum menjadi gambaran siapa yang menjadi jawara. ”Sebab, masih ada putaran kedua, nanti masih berbenah.



Masih ada kesempatan untuk bersaing di papan atas. Semua tim punya kesempatan, jadi di klasemen bisa naik turun,” kata mantan top scorer Arema era Galatama 1992–1993 itu.

Tim yang saat ini ada di papan bawah, Singgih melanjutkan, punya kemungkinan akan berbenah dan naik ke papan atas.

”Seperti Persipura, tidak menjamin di bawah terus, mereka bisa bangkit di putaran kedua,” kata dia. Selisih poin yang tidak terlalu banyak di klasemen ini, jelas Singgih, harus menjadi peringatan bagi Arema.

”Kami tidak boleh lengah, tidak boleh jemawa, konsentrasi dan fokus saja,” ungkap asisten pelatih asal Tulungagung itu. Apalagi, Singgih menjelaskan, saat ini 18 tim yang bersaing di Liga 1 adalah tim yang punya kualitas.

”Semua tidak ada yang enteng, semua ready (bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia), hanya siapa yang paling siap selama 90 menit yang menang,” pungkas Singgih.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Ahmad Yani