Selamat! Fakultas Sains dan Teknologi Raih Departement Qurany Terbaik Se-UIN Malang

KOTA MALANG – Hai’ah Tahfizh Qur’an (HTQ) UIN Malang, memberikan penghargaan kepada Departement Qurany Fakultas Sains dan Teknologi. Sebagai departement Qurany terbaik se-UIN Malang dengan program Kodmil Safari.

“Alhamdulilah dengan terobosan Kodmil Safari. Departement Qurany Saintek keluar sebagai Departement Qurany terbaik,” tutur Wakil Dekan III, Dr. Imam Tazi, M.Si.

Tazi menuturkan, kodmil Safari fakultas saintek ini keunggulannya ialah mahasiswa tidak melulu melakukan kodmil di kampus, tapi juga langsung ke rumah dosen setiap akhir pekan. “Ini juga merupakan usaha kita untuk mempererat hubungan antara dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

Tazi mengatakan, alasan hanya seminggu sekali ini dikarenakan mahasiswanya tersebut sangat sibuk dengan kegiatan kuliah.

“Mahasiswa saintek ini sibuk dengan laporan, kuliah dan kegiatan yang padat lainnya. Tapi alhamdulilah mereka sempatkan waktu untuk membuat program menghafal quran satu hari dan ini sangat efektif,” imbuhnya.



Selain mengadakan kodmil Alquran, Departement Qurany Saintek juga selalu menghadirkan mubaligh atau penceramah seusai kodmil, dan juga menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan materi diskusi terkait hubungan ilmu umum dengan alquran.

“Inovasi itu pula yang mendukung Departement Qurany saintek menjadi yang terbaik,” tutur Tazi.

Dengan prestasi tersebut, Tazi berterimakasih kepada para penghafal al Quran khususnya Mahasiswa Fakultas Sains Teknologi yang telah berperan aktif menghidupkan kegiatan positif salah satunya dengan membumikan al Quran melalui Kodmil Safari ini.

“Bangga dengan anak-anak semoga tetap berlanjut dan diperbanyak program seperti ini,” tutupnya.

Pewartà: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Penyunting:Fia