Rahmad Darmawan Pastikan Dirinya tak Pilih Kasih

Rahmad Darmawan Pastikan Dirinya tak Pilih Kasih - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Pemain Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu mampu tampil apik dalam laga perdana Piala Presiden 2018 menghadapi Persib di Stadion GBLA, Bandung, (16/1).

Sosok jebolan Valencia Academy itu panen pujian, bahkan digadang jadi gelandang masa depan Indonesia.

Sosok Rahmad Darmawan pun kemudian menjadi sorotan. Dianggap sebagai pelatih yang mampu melihat bakat Abimanyu.

Lantas muncul prediksi, Rahmad akan lebih mengedepankan pemain muda saat menukangi Sriwijaya FC mendatang.

Dengan memberikan kesempatan main maksimal kepada para pemain tersebut. “Tidak ada itu. Kita pilih pemain yang turun dari penilaian akan kualitas mereka dalam latihan. Mereka layak, maka mereka turun,” ujarnya.

Meski tak menampik jika permainan yang disuguhkan Abimanyu berada diatas level usianya, Rahmad juga mengungkapkan dirinya tak pilih kasih dalam memberikan kesempatan main bagi skuad yang diasuhnya saat ini.

Termasuk juga mengenai pemain baru yang menghuni Sriwijaya FC saat ini. Sebab seperti diketahui, ada lebih dari 70 persen pemain baru yang didatangkan dan hanya menyisakan sekitar 30 persen dari pemain musim sebelumnya.

“Sebagai tim profesional, kita tidak mungkin melakukan hal itu (pilih kasih). Kita punya kombinasi pemain muda dan senior, tujuan utamanya adalah kebutuhan tim. Mana yang terbaik, tentu akan diturunkan,” ujar Rahmad.