Raheem Sterling Di Jalur yang Tepat Mengejar Golden Boot

JawaPos.com – Empat gol dalam dua pekan pertama Premier League menjadi lesatan tercepat wide attacker Manchester City Raheem Sterling. Itu membuka peluang Sterling menyamai torehan Sergio Aguero. Aguero adalah pemain City terakhir yang menyabet Golden Boot Premier League 2014–2015.

Bournemouth pun seakan-akan memberinya jalan menuju ke sana. Sebab, dari tujuh kali berhadapan dengan The Cherries –julukan Bournemouth– tujuh gol sukses dilesakkan Sterling. Dua gol di antaranya terjadi di Vitality Stadium, markas Bournemouth. ’’Dia (Sterling) menginspirasi kami,’’ ungkap tactician Bournemouth Eddie Howe seperti dikutip Goal.

Howe juga tak ingin melihat ada gol kelima Heemio –sapaan akrab Sterling– musim ini di gawang anak asuhnya. Sekaligus gol kedelapan dari delapan kali pemain berumur 24 tahun itu head-to-head melawan Steve Cook dkk. ’’Kami akan coba mengelilinginya. Kami ingin rekor buruk itu memotivasi kami,’’ sambung Howe.

Apalagi, tadi malam WIB striker Norwich City Teemu Pukki kembali mengejutkan. Pemain Finlandia itu menambah koleksi golnya saat Norwich tumbang 2-3 dari Chelsea di Carrow Road, Norwich. Pukki unggul satu gol atas Sterling. Nah, Sterling bisa menyelamatkan muka pemain Inggris di persaingan top scorer dalam tiga matchweek awal.



Satu pemain lainnya adalah penyerang Burnley Ashley Barnes yang mengemas tiga gol. ’’Dia (Sterling) pemain yang konsisten mencetak gol dalam pertandingannya. Itulah yang membuat dia jauh lebih bagus. Dia butuh orang yang mampu untuk meredamnya,’’ harap pelatih 41 tahun itu.

Terlebih, menurut mantan pemain City Shaun Wright-Phillips, Sterling dalam beberapa musim terakhir sering dihabisi pendukung dari klub lawan di Premier League. Yakni, lewat ejekan-ejekan bernada rasisme. Menurut Wright-Phillips, kedewasaan Sterling menunjang performanya.

’’Sekarang dia lebih enak dipandang. Dia selalu bermain dengan senyum yang tidak pernah lepas dari wajahnya dan fans City mencintainya. Di bawah Pep (Guardiola, pelatih City) dia juga makin tumbuh,’’ tutur pemain yang membela City pada awal-awal kehadiran Syekh Mansour itu.