Radar Malang-Unej Lanjutkan Sinergi

JEMBER – Kerja sama antara Unej (Universitas Jember) dengan Jawa Pos Radar Malang berlanjut. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatangan MoU (memorandum of understanding) antara kedua belah pihak di ruang sidang utama senat Unej Senin lalu (22/1).

Jawa Pos Radar Malang yang diwakili GM Don Virgo meneken naskah kesepahaman dengan Rektor Unej Drs Moh. Hasan. Tak hanya dengan Radar Malang, dalam kesempatan itu, ditandatangani pula perpanjangan kerja sama antara Unej dengan Jawa Pos Radar Jember dan Jawa Pos Radar Bromo.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan jajaran pimpinan Unej. Di antaranya, Wakil Rektor I (Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni) Drs Zulfikar PhD dan Wakil Rektor III (Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Hubungan Masyarakat) Drs Wachju Subchan MS PhD. Juga beberapa dekan dan wakil dekan di lingkungan Unej.

Rektor Unej Moh. Hasan menyatakan, manfaat kerja sama dengan Jawa Pos Radar Malang bisa dirasakan dampaknya. ”Kerja sama ini tentunya memberikan banyak manfaat bagi Universitas Jember. Sebab, masyarakat luas bisa mengetahui apa yang telah dilakukan Universitas Jember,” ujarnya. ”Meskipun Radar Malang tidak terpantau langsung dari Jember, tapi saya yakin masyarakat di wilayah Radar Malang dan Radar Bromo bisa mengetahui eksistensi Unej lewat berita yang dimunculkan,” terangnya.

Dia menambahkan, dengan kerja sama tersebut, masing-masing lembaga dari dekanat maupun UPT (unit pelaksana teknis) di Unej bisa lebih aktif memublikasikan karya inovasinya. ”Masing-masing satker (satuan kerja) saya minta untuk aktif memublikasikan kegiatannya. Silakan kirim ke humas, nanti humas yang akan meneruskan ke Radar Malang, Radar Jember, dan Radar Bromo,” imbuh Hasan.



Masih kata Hasan, kerja sama dengan media massa saat ini telah menjadi kebutuhan. Sebab, jika tidak melakukan hal ini, akan ketinggalan dengan perguruan tinggi lainnya. ”Universitas Jember memang kampus negeri, tapi kerja sama dengan media massa tetap diperlukan,” tukas dia.

GM Jawa Pos Radar Malang Don Virgo menjelaskan, sinergi dengan Universitas Jember ini merupakan langkah eskpansi Radar Malang. Selain turut memajukan dunia pendidikan sekaligus menunjukkan bahwa kiprah Radar Malang tidak hanya berkutat di Malang Raya. Tapi, juga meluas ke luar daerah. ”Inilah salah satu keunggulan Jawa Pos yang berjejaring dengan daerah-daerah lain lewat Radar-Radarnya. Jadi, sinergi bisa dilakukan dengan maksimal,” kata Doni–sapaan akrab Don Virgo.

Pewarta : hap
Penyunting : Abdul Munthalib
Copy Editor : Dwi Lindawati