Quat-trick, Arema Tuan Rumah Piala Presiden

KOTA MALANG – Otoritas sepak bola nasional, PSSI, untuk keempat kalinya memberikan kepercayaan pada Arema FC menjadi tuan rumah Piala Presiden. Penunjukan ajang tahunan ini memang belum tertulis. Namun, pihak PSSI sudah memberi sinyal kepada panitia pelaksana pertandingan Arema FC untuk siap-siap.

Mendapat kepercayaan dari PSSI, Arema FC tak mau setengah-setengah. Persiapan matang segera dilakukan.

Ketua panitia pelaksana pertandingan Arema FC Abdul Haris menyatakan, cukup siap menjadi tuan rumah Piala Presiden 2019 kali ini. ”Kami tentunya terima kasih dan siap melaksanakan bergulirnya Piala Presiden,” ujar Haris.

Dia mengakui, surat secara resmi dari PSSI sebagai salah satu tuan rumah memang belum ada. Meski demikian, semua persiapan bakal tetap dilakukan. ”Jadi, akan kami siapkan,” ujar dia.

Stadion Kanjuruhan, dia melanjutkan, memang layak menjadi salah satu tempat penyelenggaraan pertandingan skala nasional maupun internasional. ”Semua sudah tahu bahwa kami punya kelayakan, bahkan sudah AFC sehingga tidak perlu diragukan lagi,” ungkap pria yang juga sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang itu.



Selama ini, Haris menjelaskan, penambahan berbagai fasilitas terus dilakukan. Seperti penambahan ruang ganti. ”Jika dulu ada dua, sekarang ada empat ruang ganti. Juga ada penambahan lampu dan lain-lainnya,” ungkap dia.

Meski demikian, Haris melanjutkan, jika nanti ada pengecekan kembali dan diminta untuk membenahi sebelum Piala Presiden, maka ini akan langsung dilakukan. Apalagi, dia menjelaskan, Stadion Kanjuruhan nantinya digunakan enam pertandingan. Dalam sehari terdapat dua pertandingan. Seperti di 6 Maret mempertemukan Arema FC dan Barito Putera, serta Persita Tangerang melawan Persela Lamongan. Di 11 Maret, Barito Putera melawan Persita Tangerang dan Persela Lamongan melawan Arema FC.

Di hari terakhir 16 Maret, mempertemukan Barito Putera melawan Persela Lamongan dan Arema FC melawan Persita Tangerang. Adanya cukup banyak pertandingan dan rentang waktu yang mepet ini butuh maintenance lapangan yang baik. ”Untuk rumput akan kami siapkan, bagaimana dalam kondisi baik terus,” ungkap dia.

Haris menyebut, saat ini juga siap menampung untuk suporter tim lainnya. ”Seperti dengan LA Mania (suporter Persela Lamongan), kami sudah koordinasi mereka akan datang,” ungkap Haris. Namun, untuk harga tiket selama perhelatan Piala Presiden itu masih belum diputuskan.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Abdul Muntholib