Putuskan Vakum, Malam Tahun Baru Konser Terakhir Nidji

“Malam ini akan jadi ‘Konser Terakhir’ dari @nidjiofficial di @bxchange_mall dalam rangka pergantian tahun baru 2017 ke tahun 2018,” tulis akun Instagram resmi Nidji, Minggu (31/12).

Dalam postingan tersebut, pemilik hits Sudah itu menyampaikan kesan perjalanan 15 tahun yang telah dijalani selama ini. Banyak kisah yang telah dilalui oleh personel Giring, Ariel, Rama, Randy, Adri, dan Andro, mulai dari suka maupun duka.

“Perjalanan yang begitu panjang, begitu menyenangkan, begitu berat, jatuh & bangun itu sudah dilewati band asal Jakarta ini. Karya dari 6 sahabat @giring @arielnidji @ramadhistaakbar @randydanistha @adriprakarsa @androniji sudah menjadi soundtrack bagi banyak orang, khususnya Nidji Holic selama hampir 15 tahun,” ungkapnya.

Untuk itu, Nidji mengajak pecinta musik di tanah air, terutama Nidji Holic (sebutan untuk para penggemar Nidji) untuk menyaksikan penampilan terakhir mereka, Minggu (31/12) ini.



“Teruntuk Nidji Holic dan siapapun yang melihat konten ini, Nidji menanti kalian malam ini untuk menjadi saksi hidup konser terakhir mereka sebelum tidur panjang. Sampai jumpa Nidji Holic,” imbuh Nidji.

Pada bagian penutup, Nidji pun menyertai tanda pagar (tagar) selamat tidur sebagai tanda istirahatnya band ini.

#SelamatTidurNidji tidurlah yang nyenyak, sambut bintang-bintang, padamkan sang bara, dan dekaplah selimut hati,” tutup Nidji.

Seperti diketahui, vokalis Giring Ganesha memutuskan mendaftar sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu membuat Nidji bakal istirahat mulai Januari 2018 mendatang.

Meski Nidji turut vakum, para personel lainnya dipastikan tetap punya kegiatan. Manajer Nidji, Gio Wibowo mengatakan bahwa kelima member lain akan fokus menjalankan NEV + (Nidji Electronic Version Plus).

“NEV + itu vokalisnya ganti-ganti,” kata Gio saat ditemui JawaPos.com, di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

NEV+ merupakan lanjutan dari NEV yang merupakan proyek sampingan Nidji dalam versi remix. Di sana mereka membawakan lagu-lagu Nidji yang didaur ulang. Vokal NEV sejauh ini diisi Giring. Namun untuk NEV+ akan ada banyak bantuan dari musisi lain. Bahkan beberapa minggu terakhir NEV+ menggandeng sejumlah penyanyi seperti Bams, Dea, hingga GAC.

“Kami masih bawain lagu Nidji yang di-remix, atau lagu vokalis yang kami remix,” ucapnya.


(ded/JPC)