Putus? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Pulihkan Hati

RADARMALANGID – Tak selamanya pacaran terasa bahagia. Kala hubungan sudah tak sejalan, putus pun jadi pilihan. Menyisakan hati yang terluka.

Setiap orang punya kemampuan berbeda untuk menerima kenyataan bahwa tak lagi bersama. Tak masalah jika bisa cepat-cepat move on, namun banyak kasus dimana sulit melepas rasa duka. Hari-hari pun terasa abu-abu

Tak mau kan terus-terusan dilanda sendu? Simak 5 cara memulihkan hati pasca patah hati yang diolah dari Lifehack dan Cosmopolitan berikut yuk!

Putuskan Komunikasi

Bagi sebagian orang cara ini dinilai tak dewasa, namun jika itu bisa memulihkan jiwa mengapa tidak? Silahkan meng-unfollow semua akun, block nomornya, atau apapun agar tak lagi berkomunikasi dengannya. Melihat mantan pasangan menjalani hidup tanpa Anda hanya akan menimbulkan luka, bangun kembali komunikasi saat hati sudah benar-benar pulih.

Luapkan Emosi

Ingin menangis? Menangislah. Jangan tahan dan simpan rasa sakit yang Anda rasakan, itu berbahaya bagi kesehatan mental. Cara paling mudah untuk meluapkan adalah mendengar lagu-lagu sedih. Musik dan lirik sendu diyakini bisa mengatur emosi dan mood negatif dan membuatnya layaknya hiburan lho! Ketika hati sudah tenang, ganti genre yang lebih up-beat agar semangat.

Lakukan Kegiatan Menyenangkan

Bermain game, hangout, shopping, atau jika perlu ambil cuti dan pergi jalan-jalan, buat hati anda segembira mungkin. Ini cara terbaik untuk mengalihkan pikiran buruk sekaligus memberi anda perasaan positif nan bahagia untuk menyongsong hari-hari tanpa dibayangi kenangan bersama mantan. Namun senang-senangnya tetap harus on budget ya, jangan sampai bikin tipis dompet.

Nikmati Masa Sendiri

Banyak yang buru-buru mencari pasangan baru setelah putus hubungan, bisa karena takut sendirian atau ingin buat cemburu mantan. Jangan lakukan ini ya! Kondisi hati yang belum pulih sepenuhnya cenderung menghasilkan hubungan tak sehat. Ambil jeda, nikmati waktu sendiri dan gunakan untuk mengenal diri sendiri. Ingat, tak ada yang salah dengan status jomblo.

Olahraga

Wajar jika beberapa hari setelah putus rasanya ingin tiduran saja, tapi setelahnya Anda wajib olahraga! Hasil studi ilmiah menunjukkan jika aktifitas fisik jadi cara ampuh untuk mengatasi depresi. Sebab saat berolahraga tubuh menghasilkan hormon endorfin dan serotonin yang memicu rasa bahagia. Bonusnya, badan pun jadi lebih sehat!

Nama : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia