Pustakawan PP Annuqayah Kunjungi Jawa Pos Radar Madura Sinergi Jawa Pos

Ada 11 orang dari PP Annuqayah. Mereka diberi arahan oleh wartawan Jawa Pos Radar Madura Prengki Wirananda. Kepada para santri, Pen –sapaan akrab Prengki– berbagi pengalaman dalam kerja-kerja kewartawanan. Mulai dari pengetahuan dasar jurnalistik, teknik wawancara, penulisan berita, hingga manajemen media massa.

Pria asal Sumenep itu sesekali memberi motivasi agar santri punya gairah untuk menulis. Sebab aktivitas menulis dan menjadi jurnalis punya manfaat yang luar biasa. Baik untuk dirinya atau bagi masyarakat secara umum. ”Semoga pertemuan ini bisa memberi manfaat kepada teman-teman. Teruslah gelorakan budaya literasi,” kata Pen.

Selesai diskusi, kegiatan lanjut dengan ngobrol santai. Di sela-sela itu, para pustakawan foto bersama kru Jawa Pos Radar Madura Biro Pamekasan. Selanjutnya, penyerahan cenderamata diberikan kepada Kepala Jawa Pos Radar Madura Biro Pamekasan Sari Purwati.

Ketua Perpustakaan PP Annuqayah Lubangsa Selatan Fathor Rosi menjelaskan, sebelum ke Radar Madura, pihaknya terlebih dahulu berkunjung ke Perpustakaan Daerah Pamekasan. Di perpustakaan terbesar se-Madura itu, mereka belajar tentang manajemen pengelolaan perpustakaan. Setelah itu, para pustakawan bergeser ke kantor Radar Madura.



”Kami ucapkan terima kasih telah bersedia menerima kami dalam rangka comparative study di Jawa Pos Radar Madura,” kata Fathor Rosi. ”Semoga kegiatan ini menjadi amal yang diterima Allah,” ucapnya.

(mr/mam/hud/han/bas/JPR)