Puskesmas Pembantu Mergosono Jadi Idola Warga, Ini Alasannya

Pustu Mergosono jadi jujugan warga untuk berobat

KOTA MALANG – Lengkapnya fasilitas di Puskesmas Pembantu (Pustu) Mergosono hingga saat ini masih menjadi andalan bagi warga sekitar. Meskipun puskesmas tersebut berletakkan di tengah permukiman warga, dan di belakang Pasar Kota Lama namun kebersihan dari Puskesmas Mergosono masih tetap terjaga.

Gedung Pustu Mergosono

“Supply obat dari kami sendiri tetap kami jaga. Sehingga kebutuhan dari Pustu Mergosono insya allah bisa terus tercover,” ungkap Kepala Puskesmas Arjowinangun Camelia Finda. Ia menambahkan hingga saat ini masih belum ada pasien dari warga Jalan Kolonel Sugiono yang akhirnya dirawat di Puskesmas Arjowinangun selepas dari pelayanan dari Pustu Mergosno.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sumiati warga Jalan Kolonel Sugiono Gang 3c. Ia mengaku cukup terbantu dengan pelayanan dari Puskesmas Mergosono. Menurut Sumiati, Puskesmas Mergosono tidak pernah mengalami antre panjang sehingga dan kelangkapan obat selalu terpenuhi.

“Keluarga saya kalau sakit selalu ke puskesmas ini. Sejak belum punya anak hingga memiliki empat putra dan alhamdulillah cocok semua,” ujarnya. Sumiati menjelaskan walaupun kawasan rumahnya cukup dekat dengan Puskesmas Ciptomulyo, namun ia lebih memilih berkunjung ke Puskesmas Mergosono.

“Selain antrinya panjang, masih harus menyeberang jalan. Terlebih menurut saya di Puskesmas Mergosono juga tidak kalah dengan puskesmas besar lainnya,” pungkasnya.



Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar