Punya Rektor Muda dan Cantik, Begini Reaksi Mahasiswa ITB Asia

KOTA MALANG – Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia mendadak viral. Ya, Risa Santoso dikenal gara-gara kecantikannya dan menjadi rektor termuda di usia 27 tahun. Kedatangan rektor baru ini pun disambut gembira oleh mahasiswa ITB Asia.

Seperti Lintang Tiara Fajar yang merupakan mahasiswa S1 Akuntansi. Ia sangat bangga dengan kampusnya yang memilih rektor milenial.

“Saya yakin bu Risa bisa membawa banyak perubahan. Memang pasti banyak meragukan kemampuannya, tapi bagi saya ini gebrakan gitu lho. Dan saya yakin beliau akan membawa kebijakan yang milenial banget,” ungkapnya.

Begitu juga dengan mahasiswa S1 Teknik Informatika, Febrianto Kristian. Ia sangat optimis jika kepemimpinan Risa akan berdampak banyak baik ke program kampus maupun motivasi mahasiswanya.

“Saya yakin mahasiswanya nanti makin banyak. Orangnya saya yakin kekinian. Menurut saya, dia nggak cuma jadi sosok rektor. Tapi juga sosok yang menginspirasi saya,” tegasnya.

Ya benar memang Risa Santoso sedang menggodok kebijakan yang ia adopsi dari pengalamannya menempuh pendidikan di luar negeri. Yakni S1 di University of California, Berkeley dan S2 Master of Education di Harvard University.

“Saya ingin mahasiswa memilih. Lulus dengan skripsi atau tanpa skripsi. Syaratnya jika tak ambil skripsi, mereka harus punya final project. Ntah untuk tempat magang atau kerja mereka. Menurut saya ini menstimulasi keberanian mereka,” tegas Risa saat diwawancarai Kamis (7/11).

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor : Indra M