Punya Modal Bagus, Persiba Bertekad Menang Atas Sulut United

Punya Modal Bagus, Persiba Bertekad Menang Atas Sulut United - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN – Persiba kembali menjalani partai away kedua musim ini. Sukses menahan seri tuan rumah Persewar Waropen pekan lalu, Beruang Madu bertekad meraup poin absolut atas Sulut United (Bogor FC) pada pekan keempat Liga 2 di Stadion Klabat, Manado, sore ini (7/7).

Namun, misi itu dipastikan tak mudah terealisasi. Berbekal kemenangan 2-1 atas tim kuat Mitra Kukar pekan lalu, mental bertanding tuan rumah tentu dalam kondisi bagus. Di samping itu, tampil di depan publik sendiri menjadi motivasi lebih Wawan Samma cs. Jangan lupa, Sulut United juga punya arsitek kaya pengalaman Hery Kiswanto sebagai juru taktik.

Saat masih menangani PSS Sleman musim lalu, Herkis, sapaan akrabnya, bahkan sempat membekap Persiba 2-3 pada laga uji coba di Stadion Batakan.

BACA JUGA: Kronologi Anak Penggal Kepala Ayahnya Pakai Kapak Hingga Putus



 

Pelatih Persiba Salahudin sadar tuan rumah dalam motivasi bagus. Hanya, kata dia, datang ke Manado untuk mencuri tiga poin. “Pemain dalam kondisi bagus dan kami siap untuk pertandingan besok (hari ini),” kata Salahudin.

Hanya, pada laga sore nanti, Salahudin dipastikan tidak akan memainkan Anis Mujiono dan Aji Kusuma serta Stefanus Bungaran. Tiga pemain tersebut memang tidak disertakan dalam rombongan ke Manado.

Untuk posisi Anis, Salahudin kemungkinan bakal memainkan Irfvan Febrianto atau Riskal Susanto yang juga bisa beroperasi sebagai full back kiri. Sementara Fadil Redian akan mengisi posisi yang ditinggalkan Stefanus untuk mendampingi Yusuf Efendi dan Andre Dio.