Punya Kalender Khusus

Sahabat Ferlita Dyah Nur Maya punya cara tersendiri untuk melepas penat dari rutinitas kerja. Menurut dia, obat paling cespleng adalah dengan jalan-jalan. Setelah menikmati tempat wisata, semangatnya untuk bekerja kembali bergelora.

”Kalau kerja terus kan gak cuma capek fisik, tapi juga pikiran. Makanya, butuh yang fresh agar bisa semangat lagi,” kata gadis yang bekerja di bagian administrasi sebuah peternakan di Kota Batu ini. Seringkali dia juga mendapatkan inspirasi dan motivasi setelah jalan-jalan.

”Coba saja kalau tidak percaya,” ungkap gadis 22 tahun itu memberi saran. Karena itulah, dia punya me time dengan membuat kalender khusus untuk jalan-jalan. Mulai dari agenda dolan mingguan, bulanan, dan tahunan. ”Kalau tujuannya dekat kan bisa sering-sering, tuh. Apalagi hidup di Kota Batu kan banyak tempat refreshing,” ungkap gadis yang tinggal di Kelurahan Ngaglik, Kota Batu, itu.

Beberapa tempat favorit di Kota Batu selama ini juga cukup banyak. ”Bisa ke Museum Satwa (Jawa Timur Park 2), agrowisata, Eco Green Park, dan banyak lagi. Selain dekat juga irit ongkos,” katanya.

Untuk agenda jalan-jalan setahun sekali, dia memilih bepergian ke luar kota. Tentu saja harus melihat budget dan lamanya waktu cuti. ”(Yang jauh) itu pernah ke Bali, namun ya lihat lama cuti juga,” pungkas Ferlita.

Pewarta: Aris Dwi
Penyunting: Ahmad Yani
Fot: Felita Dyah Nur Maya