Puncak Pekan Hardiknas Bakal Tercatat di Rekor MURI

Puncak Pekan Hardiknas Bakal Tercatat di Rekor MURI - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, MANADO – Pekan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Manado, Sulawesi Utara berlangsung meriah. Kegiatan yang dimulai sejak 21 April ini mengundang banyak peserta dari Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minahasa Selatan (Minsel), Minahasa, Tomohon, Kota Bitung, dan Manado.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulut Grace Punuh, kegiatan pekan Hardiknas banyak diisi dengan kegiatan sosial, pameran, lomba, dan lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 27 April 2018.

“Upacara puncak Hardiknas rencana akan dilaksanakan 2 Mei 2018 di lapangan Maesa Tondano. Direncanakan akan ada kegiatan Gubernur Mengajar kepada 50.000-an siswa secara langsung maupun melalui Vidcon yang direncanakan akan diusulkan sebagai rekor MURI,” ungkap Grace di Manado, Kamis (26/4).

Kepala Badan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sulut Mieke J Tumbal menambahkan, antusiasme masyarakat mengikuti pekan Hardiknas cukup besar. Terbukti di hari ke-6, masih banyak yang ingin melihat pergelaran acara Hardiknas.

“Antusiasme masyarakat ikut donor darah sangat tinggi, ada juga gelar seni, lomba gerak dan lagu PAUD, lomba mewarnai, fashion show busana tradisional, pemutaran video, bazar buku murah, dan lainnya,” terangnya.

Sementara Hanza Trihapsari Dewi, karyawan penerbit PT Intan Pariwara mengungkapkan, bazar buku murah sangat diminati anak PAUD. Mereka tertarik dengan cover buku.

“Anak-anak suka dengan buku berhitung, mewarnai, membaca. Ini menunjukkan minat baca anak-anak usia dini tinggi,” tandasnya. (esy/jpnn)