Puluhan Santri TPQ Rebutan Doorprize Ramadan dari SMP Sabilillah

MALANG KOTA – Puluhan santri TPQ Hidayatul Mubtadi’in, Polowijen. Selasa sore (5/6) terlihat gembira. Karena mereka kedatangan tim dari SMP Islam Sabilillah yang membagi-bagikan takjil dan memberikan hiburan. Para siswa SMP Islam Sabilillah menyanyi bersama hingga tebak-tebakan berhadiah doorprize berupa alat sekolah.

Sebanyak 80 santri yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini terkumpul jadi satu di musala dengan tertib. Sekaligus nampak seru saat berebut menjawab pertanyaan dengan mengacungkan tangan.
Kegiatan ini sendiri, merupakan Charity Ramadhan yang rutin diadakan setiap tahun. Bedanya, tahun lalu hanya berbagi takjil biasa di pinggir jalan hingga ke desa terpencil.

“Kita ingin nuansa berbagi yang berbeda. Seperti ini bagi bagi takjil gratis tapi dengan merangkul TPQ. Kita juga berikan edukasi yang sesuai salah satunya, tebak kata bahasa inggris dasar sampai dongeng,” ujar Kurnia Islamiyah, SPd, Waka Kesiswaan dan Humas SMPI Sabilillah

Di samping itu, ini juga sebagai bentuk pengimbasan karakter dari sekolah tersebut dengan cara mengajak beberapa siswa untuk turut memberikan contoh positif. Serta diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh santriwan dan santriwati TPQ Hidayatul Mubtadi’in.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia