Puluhan Pemandu Lagu di Malang Manut Saat Diberi Penyuluhan oleh Polisi

KOTA MALANG – Puluhan pemandu lagu sekaligus karyawan dari sebuah klub hiburan malam di salah satu sudut Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Blimbing, Kota Malang, Jumat, (17/11) malam kemarin dikumpulkan oleh polisi. Mereka semua didudukkan, diberikan pengarahan agar tak terjerumus ke jurang kriminal.

Dilaksanakan oleh Satuan Bina Masyarakat (Satbinmas) Polresta Malang Kota, upaya ini dinilai polisi sebagai langkah awal pemberantasan penyalahgunaan narkoba, miras dan penipuan online yang dinilai polisi sedang marak.

“Kita tidak mau itu terjadi di mereka-mereka ini. Maka kita ajak untuk bijak dalam bermedia sosial, supaya tidak kena permasalahan hukum,” tutur Kasat Binmas Polresta Malang Kota, Kompol Pujioyono SH, Jumat, (17/1).

Mereka diberi pembinaan dan penyuluhan. Pasalnya tempat kerja mereka memang berada di lingkungan yang rentan terpapar ketiga hal itu.

“Tahu sendiri bagaimana hiburan karaoke. Jadi kita kemarin berikan pengertian, berikan informasi dan berbagai pesan kamtibmas,” tambah Pujiono.

Pujiono mengaku ingin menjadikan tempat hiburan seperti karaoke sebagai tempat wisata yang positif. Bukannya malah yang memiliki image negatif.

Program ini merupakan awalan dan akan dilanjutkan ke tempat hiburan lain di Kota Malang. “Kemarin percontohan pertama dan akan berlanjut di tempat hiburan lain untuk pembinaan. Harapannya tempat hiburan tidak memberikan image yang negatif kedepan,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Polresta Malang Kota
Penyunting: Fia