Puluhan Hewan “Serbu” Balai Kota Among Tani

KOTA BATU – Beragam hewan menghiasai area Balaikota Among Tani Kota Batu, hari ini, Rabu (14/11). Mulai dari ayam hias, aneka reptil, kelinci, burung dihadirkan dalam Pameran Peternakan 2018 bertajuk “Peternak Berdaya Batu Berjaya” tersebut.

Kasi Bina Produksi dan Pemasaran Peternakan, Dinas Pertanian Kota Batu, Alfas Fatrus Akbar menyampaikan lewat pameran peternakan ini masyarakat dikenalkan dengan produk – produk hasil peternak di Kota Batu.

“Kita sharing, hasilnya untuk dikenalkan kepada masyarakat. Ini looh kita ada produk seperti ini dan kita memiliki potensi yang bagus di bidang ini. Ada peternak ayam hias, kelinci hias, reptil, hamster, produk olahan susu dari sapi asli, dan yang lainnya,” ujarnya.

Melalui pameran tersebut, pelaku usaha peternakan maupun komunitas lainnya bisa meningkatkan hasil produksinya sebagai salah satu produk unggulan daerah Kota Batu. “Dengan event ini mereka pelaku usaha peternakan bisa memamerkan produk unggulannya di sini. Dan kita harapkan kedepan juga bisa meningkatkan pendapatan mereka,” kata Kepala Dinas Pertanian Kota Batu, Sugeng Pramono.

Sementara itu, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso menyatakan pemerintah kota (Pemkot) Batu akan melakukan pendampingan dan pembinaan bagi peternak di Kota Batu. Ia juga mengharapkan ada kolaborasi antar instansi terkait guna meningkatkan sektor pariwisata.

“Peternakan di Kota Batu juga menjadi satu hal yang bisa mendukung pariwisata di Kota Batu. Karenanya kedepan kita harapkan ada kolaborasi yang baik antar instansi tersebut. Baik dari Disparta dan juga Dinas Pertanian,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pameran yang berlangsung hingga besok (Kamis, 15/11) ini diwarnai dengan pelepasan burung merpati oleh jajaran forkopimda Kota Batu.

Pewarta : Arifina
Foto : Arifina
Penyunting : Shuvia Rahma