Puluhan Bom Ditemukan di Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes

Puluhan Bom Ditemukan di Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes

RADAR MALANG ONLINE – Tim Gegana Polda Jatim dan tim Densus 88 Antiteror terus menyisir dan melakukan berbagai operasi pasca peristiwa bom bunuh diri di Surabaya. Salah satunya petugas berhasil menemukan puluhan bom saat menggeledah rumah kontrakan yang ditempati Tri Murtiono di Jalan Medokan Ayu Raya VI No 2A, Surabaya, Selasa, (15/05).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari aparat kepolisian di lokasi, tim Gegana bersama tim Densus 88 berhasil menemukan 28 bom dari rumah kontrakan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/05) itu.

Saat dikonfirmasi terkait informasi tersebut, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan adanya penemuan bom tersebut. Namun soal jumlah bom, Rudi enggan memastikan.

Mobil Jihandak Gegana Polda Jatim disiapkan untuk mengangkut puluhan bom yang masih tersisa di rumah kontrakan pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya (moh Mukit/jawapos.com)

“Iya (ditemukan),” Jumlahnya banyak? ‘Ya, ya ya,” kata Rudi di lokasi.



Namun, lanjut Rudi, penjinakan bom tidak dilakukan di TKP lantaran alasan keamanan. Rudi lantas meminta awak media untuk mengikutinya ke lokasi peledakan bom tersebut.

“Kita ke lokasinya aja dulu, ikuti aja,” jawabnya singkat.

Namun, setelah berhasil mengikuti rombongan tim Gegana Polda Jatim, diketahui, bom tersebut rupanya akan diledakkan di kompleks Kodim 0831 Medokan yang jaraknya cukup jauh dari TKP.

Hingga berita ini selesai ditulis, proses peledakan bom tersebut masih belum dilakukan. Tampak beberapa aparat melakukan sterilisasi lokasi yang akan dijadikan tempat peledakan.

(ce1/mkd/JPC)