Pulau di Kepulauan Seribu Diperjualbelikan, Anies Malah Belum Tahu

JawaPos.com – Sejumlah pulau di Kepulauan Seribu diperjualbelikan. Menariknya, pulau tersebut dijual dalam iklan online yang tertera di internet, sehingga siapapun bisa mengaksesnya.

Penelusuran JawaPos.com ada dua pulau yang diperjualbelikan, yakni Pulau Dua Barat dan Pulau Dua Timur. Belum diketahui pasti siapa yang memasang iklan tersebut. 


Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Dirinya akan mengecek terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut. Menurutnya semua harus dipastikan keabsahan datanya.

“Saya cek dulu data-datanya belum dapat data. (Info?) Belum sih, tapi sudah jadi headline ya,” tuturnya di Gedung BPK, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Untuk diketahui, beberapa situs internet menampilkan iklan penjualan dua pulau di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta. Pertama yakni Pulau Dua Barat yang dijual seharga Rp 243 miliar.  Dengan harga permeternya Rp 3,1 juta.

“Dijual: Kavling di Pulau Dua Barat, area Kepulauan Seribu. Dijual 1 pulau full. Jual cepat. Harga masih bisa nego. Harga yang tertera adalah harga permeter,” tulis iklan tersebut.

Pulau lainnya yang juga diiklankan yakni Pulau Dua Timur dengan harga SGD $242 atau sebesar Rp 2,55 juta permeter.

Di iklan tersebut tercantum pula luas lahan, yaitu 1,987,609.88 sq ft. Tak hanya itu terdapat pula nama perusahaan yang mengiklankan penjualan tersebut, berikut dengan nomor kontak yang bisa dihubungi.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria