PT Pos Malang Prediksikan Pengiriman Barang Naik 30 Persen di Minggu Kedua Ramadan

Kantor Pos Malang

KOTA MALANG – Kantor Pos Indonesia Malang memprediksi lonjakan kiriman paket berkisar 30 persen mulai minggu kedua Ramadan nanti. Hal ini disebabkan karena tingginya transaksi belanja barang-barang online hingga pengiriman barang orang-orang yang pulang kampung.

Hal ini disampaikan oleh Manager Penjualan Kantor Pos Malang, Imam Syafi’i Selasa (7/5). Kiriman paket yang mendominasi jelang lebaran di antaranya garmen dan makanan. Namun pengiriman uang juga tak kalah signifikan.

“Kalau di minggu pertama ini belum ada peningkatan out going dan in coming. Tapi jika mengacu out going Mei tahun lalu ada 110.000 item yang diprediksi meningkat sekitar 30 persen pada peak season lebaran di tahun ini,” bebernya.

Sehingga diperkirakan prediksinya di minggu kedua Ramadan nanti ada peningkatan out going dan out coming masing-masing kurang lebih sebesar 143.000 item. Untuk mengantisipasi crowded di Kantor Pos Malang, Imam mengatakan telah menyiapkan beberapa antisipasi.

Diantaranya adalah memperpanjang layanan pelanggan hingga pukul 21.00 aau 2 shift kerja pegawai. Serta ia juga akan mengoptimalkan kinerja oranger yang mempick-up barang ke pelanggan langsung agar tidak terjadi kepadatan di kantor.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Rida Ayu