PSSI Kota Malang Target Emas Porprov 2019

MALANG KOTA – PSSI Kota Malang mengusung target medali emas cabor sepak bola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/2019. Melihat paceklik prestasi dalam tiga edisi sebelumnya, realistiskah target itu?

Seperti diketahui, sepak bola Kota Malang gagal meraih juara atau medali emas dalam tiga edisi Porprov Jatim sejak 2011. Jangankan juara, menembus final pun tidak.

Pada Porprov III/2011, gelar juara pertama diraih tim Kota Kediri. Kemudian, pada Porprov IV/2013, gelar juara menjadi milik Kabupaten Malang. Terakhir, pada Porprov V/2015 lalu, predikat terbaik menjadi milik Kabupaten Tulungagung.

Ketua Umum PSSI Kota Malang Haris Thofly menyatakan bahwa pada porprov tahun depan, sangat mungkin medali emas sepak bola jatuh ke tangan Kota Malang. Sebab, PSSI Kota Malang punya persiapan yang panjang untuk Porprov VI/2019. ”Tim porprov itu ya Persema 1953,” kata Haris, beberapa waktu lalu.

Para pemainnya merupakan binaan dari Persatuan Olahraga/Persatuan Sepak Bola (PO/PS) anggota Asosiasi PSSI Kota Malang.



Persema 1953, seperti diketahui merupakan kontestan Liga 3 Regional Jawa Timur. Capaian Persema 1953 pun tergolong bagus. ”Kami menjadi satu-satunya tim dari Malang yang berhasil melaju ke babak zona Jawa,” ujar dia.

Karena itu, dia optimistis pada Porprov VI/2019 mendatang, tim sepak bola Kota Malang bisa menuai hasil positif. ”Selain menggunakan mayoritas pemain Persema 1953, ada pemain-pemain kami yang saat ini bermain untuk Persela U-19 dan Bhayangkara FC U-19. Mereka bakal bergabung saat tenaganya nanti dibutuhkan,” ujar dia.

 

Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Mufendra
Foto: PSSI.COM