PSMS Medan vs Persita Tangerang: Ayam Kinantan Ogah Main Aman

Jelang Lawan Martapura FC, Pelatih PSMS Medan Fokus Benahi Mental Pemain - JPNN.com

Skuad PSMS Medan saat jalani sesi latihan. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, PALEMBANG – PSMS Medan mengusung target menang lawan Persita Tangerang dalam laga pemungkas babak 8 besar grup B Liga 2 2019, di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (18/11).

Kedua tim ini memang butuh kemenangan untuk mengamankan posisi ke babak semifinal. Ayam Kinantan julukan PSMS, meski berada di puncak dengan poin 4 masih jauh dari kata aman. Sebab, Persita mengoleksi 3 poin.

Kalah berarti Persita bisa menggenggam tiket. Pasalnya, laga lain, Persik Kediri (4 poin) akan melawan Martapura yang kansnya sudah habis di ajang ini.

Asisten Pelatih PSMS, Edy Syahputra mengatakan timnya akan berjuang layak final pada laga besok. “Kami menyadari bahwa Persita Tangerang pasti akan memburu kemenangan dengan berbagai cara, kami akan bermain maksimal untuk meraih poin,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (17/11).

Pun demikian, Edy mengatakan tim pelatih tak ingin membebani Legimin Raharjo dkk sehingga membuat permainan tak lepas.

“PSMS sendiri tidak akan membebani anak-anak, yang terutama mindset anak-anak harus berjuang lebih dari sebelumnya. Dan, target kami tetap untuk kemenangan, dan tidak boleh berpikir seri saja sudah aman,” jelasnya.

Ya, PSMS memang bisa langsung lolos jika hasil pertandingan seri. Namun, Edy menegaskan tak ingin hanya menargetkan seri. “Kami tidak ingin hitung-hitungan peluang lolos, kami akan fokus bertanding. Ini nanti membuat anak-anak terlena, dan tidak bermain eksra. Masalah hasil itu sudah Allah SWT atur semuanya, tinggal kami yang menjalaninya,” bebernya.

“Kalaupun toh hasilnya Allah kasih draw, itu yang terbaik untuk PSMS. Tetapi kami semua, baik pemain, pelatih dan seluruh ofisial tim, ikhtiarnya menang,” tegasnya.