PSMS Medan Liburkan Pemain setelah Tak Lolos ke Babak Semifinal Liga 2

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Sang Manajer Bilang Begini - JPNN.com

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang (kiri). Foto : Nina Rialita/pojoksumut

jpnn.com, MEDAN – Manajemen PSMS Medan langsung meliburkan seluruh pemain usai hasil buruk di babak 8 Besar Liga 2 2019 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Legimin Raharjo dkk gagal melaju ke semifinal usai kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada laga pamungkas Grup B.

Hari ini, Selasa (19/11/2019), seluruh pemain dan pelatih telah kembali dari Palembang. Namun, sebagian langsung pulang ke kampung halaman tidak ke Medan lagi.

Ini seiring, kebijakan manajemen yang meliburkan tim hingga waktu yang belum ditentukan. “Untuk sementara tim kami liburkan sampai waktu yang belum ditentukan. Yang pasti kontak pemain itu sampai 20 Desember 2019,” ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Selasa (19/11).

Mul-sapaan akrabnya, menjelaskan ada 12 pemain plus tim pelatih yang tidak balik ke Medan. “Sebanyak 12 pemain dan pelatih kembali ke daerah masing-masing. Sedangkan 18 pemain kembali ke Medan, karena kan banyak juga yang berasal dari Medan,” jelasnya.

Nantiya, kata Mul, sampai 20 Desember mendatang, pihaknya akan berdiskusi untuk menentukan apakah setelah kontrak selesai pemain akan diteruskan atau tidak.

“Mana pemain yang menurut kami masih layak dipertahankan, mungkin kami rapat lagi. Tetapi yang kurang sesuai akan kami lepas,” jelasnya.

Seperti diketahui, PSMS harus mengubur harapan ke Liga 1 musim 2020, setelah menduduki peringkat tiga grup B dengan 4 poin dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah. Sementara itu, Persik Kediri dan Persita Tangerang memastikan diri lolos ke semifinal. (nin)