PSMS Buka Peluang ke Semifinal Usai Kalahkan Martapura FC

PSMS Buka Peluang ke Semifinal Usai Kalahkan Martapura FC - JPNN.com

Pemain PSMS Medan saat selebrasi gol. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, PALEMBANG – PSMS Medan berpeluang lolos ke babak semifinal Liga 2 usai menaklukkan Martapura FC dengan skor 2-1 pada 8 Besar di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11).

Dua gol tim berjuluk Ayam Kinatan ini dicetak Yuda Riski pada menit 24 dan Bruno Casimir pada menit 64. Sementara gol Martapura dicetak lewat titik penalti oleh Rahel Radiansyah menit 76.

Dengan hasil ini, PSMS sudah mengoleksi 4 poin dari dua laga dengan sekali seri 1-1 saat lawan Persik Kediri dan sekali menang.

Sementara, bagi Martapura FC, dua kali kalah (sebelumnya takluk dari Persita) membuat peluang mereka ke semifinal tertutup sudah harus angkat koper lebih dulu.

Pada babak kedua, kedua tim bermain memperagakan permainan terbuka. Namun, peluang emas baru tercipta bagi PSMS setelah mendapatkan tendangan sudut.

Ilham Fathoni yang mengeksekusi melepaskan tendangan ke tengah dimanfaatkan bek Bruno Casimir yang berdiri tepat di tengah kotak penalti.

Tendangan lurus tak terduga dari pemain naturalisasi ini menggetarkan gawang Martapura yang dikawal Ali Budi Raharjo.

Ketinggalan dua gol, Martapura tak ingin menyerah begitu saja. Beberapa kali gelandang serangnya Rahel Radiansyah melepaskan tendangan berbahaya. Beruntung PSMS punya Alfonsius Kelvan yang sikap dan cekatan menghalau serangan di dekat gawang.