PSMS 3 vs 1 Blitar United: Liestiadi Kritik Gol Penalti Tuan Rumah

Cetak Brace, Ilham Fathoni Bawa PSMS Medan Bungkam Blitar United - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN – Pelatih Blitar United, Liestiadi tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai kalah 1-3 dari PSMS Medan dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 di Stadion Teladan, Jumat (19/7/2019) sore.

Dia mengaku kekalahan timnya dan menyebut PSMS Medan bermain lebih baik dari timnya. Liestiadi pun mengucapkan selamat.

“Congrats, selamat kemenangan tiga poin atas tim saya. Untuk permainan sebenarnya babak pertama kami sama. Cuma PSMS bisa memanfaatkan gol pertama karena kesalahan antisipasi kiper kami,” ujarnya usai laga.

BACA JUGA: Puluhan Warga Keroyok Anggota TNI saat Bertugas



Pun demikian, mengkritisi beberapa hal yang terjadi di lapangan, terutama gol kedua yang dicetak Legimin Raharjo lewat titik penalti menit ke-51.

“Kemudian yang membuat kita down adalah gol kedua, kalau pandangan saya gol kedua bukan penalti itu adalah indirect freekick karena pemain saya salto mengambil bola. Itu seharusnya tendangan tidak langsung, tidak penalti. Itu wajib dipertanyakan,” jelasnya.

Mantan pelatih PSMS musim musim 2009/2010 ini mengataka kritiknya itu bukan karena timnya kalah.

“Memang PSMS terus terang kita akui secara fair lebih baik dari tim saya. Pemain saya mayoritas kelahiran 1996-1998 dengan gol kedua mereka down. Gol ketiga karena ragu kiper saya. Secara overall PSMS lebih bagus. Semoga ke depan PSMS dan Bandung United bisa meraih hasi lebih baik lagi,” ungkapnya.