PSIS Percaya Diri Bisa Kandaskan Persija Jakarta

PSIS Percaya Diri Bisa Kandaskan Persija Jakarta

Logikanya, PSIS akan bisa mengalahkan Persija. Pasalnya, Persija saat mengunjungi markas PSMS di Stadion Teladan mengalami kekalahan. Kemudian, PSMS dikalahkan oleh PSIS. Kini, bertindak sebagai tuan rumah, PSIS punya kans untuk bisa meraih poin penuh atas Persija.

Laskar Mahesa Jenar – julukan PSIS, memang bertekad untuk melanjutkan tren positif pada awal musim Liga 1 2018. Seluruh pemain pun ditekankan untuk konsentrasi dan fokus selama 90 menit saat menjamu Macan Kemayoran.

“Kami siap untuk mengamankan poin penuh. Kami siap melanjutkan tren apik di awal musim. Kami selalu ditekankan oleh pelatih untuk tetap konsentrasi dan fokus supaya bisa mencapai target,” beber kapten PSIS, Haudi Abdillah, ditemui usai latihan di Stadion Sultan Agung, Kamis (19/4) pagi WIB.

Haudi menambahakan bahwa menghadapi tim besar seperti Persija, menurutnya tak ada masalah. Mental rekan-rekannya di lapangan sebagai pemain profesional sudah cukup terlatih.

Sebagai kapten sekaligus defender, Haudi berjanji akan mencoba untuk meredam ketajaman Marko Simic. Toh, baginya Persija bukan hanya Simic saja. Artinya, semua pemain Persija yang akan membahayakan pertahanan PSIS wajib dijaga. Dengan konsentrasi dan fokus selama 90 menit pertandingan, target yang dipatok bisa diwujudkan.

“Pelatih tidak terlalu menekankan pemain A atau B dari tim lawan yang harus dijaga. Semua tahu Simic merupakan pemain yang mempunyai kualitas. Terpenting adalah konsentrasi di pertahanan. Tidak hanya saya saja yang menghentikannya, semua pemain punya tanggung jawab yang sama,” imbuhnya.

PSIS sendiri tak akan mengubah ciri khas permainan meski menghadapi tim kuat. Permainan tim akan tetap mengedepankan penguasaan bola dengan bola-bola pendek atau umpan rapat.


(dho/JPC)