Sabtu lalu (22/9), ajang pertunjukan kreatifitas siswa SMA Negeri 3 Malang bertajuk Pagelaran Seni Citra Smanti atau populer dengan nama PSCS sukses digelar. Sejak sore, ribuan pengunjung telah memadati acara bertajuk “Sound of Paradise” yang dihelat di lapangan rampal ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PSCS 2018 digelar di lokasi outdoor untuk kali pertama. Saskirana Atha, wakil ketua pelaksana PSCS 2018, menyatakan bahwa pihak panitia sengaja memilih lokasi outdoor karena ingin mencoba konsep pentas seni yang baru dan berbeda dari SMA lain. “Di Kota Malang kan belum pernah ada pentas seni SMA yang outdoor. Nah, PSCS berusaha menjadi pelopor yang pertama,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Saskirana, selama 9 bulan panitia berusaha lebih ekstra untuk menyiapkan PSCS 2018. “Karena kita kan gak ada contoh membuat pentas seni outdoor, jadi harus meraba sendiri dari awal,” ujarnya.

 

Total ada 12 PSCS artist yang didapuk untuk menjadi performer PSCS 2018. Artis internal dari siswa-siswi SMAN 3 Malang ini sukses menunjukkan talenta terbaiknya.

 

Menyesuaikan dengan lokasi, PSCS 2018 memilih “Sound of Paradise” sebagai konsep acara. Nuansa tropikal yang santai dengan warna-warna cerah dirasa pas menjadi representasi alam terbuka.”Biar vibes outdoor nya lebih kerasa gitu lah,” tukas Saskirana. Konsep ini pun tersaji dalam keseluruhan komponen acara dari stage hingga performer.

 

Total ada 12 PSCS artist yang didapuk untuk menjadi performer PSCS 2018. Artis internal dari siswa-siswi SMAN 3 Malang ini sukses menunjukkan talenta terbaiknya.

 

Total ada 12 PSCS artist yang didapuk untuk menjadi performer PSCS 2018. Artis internal dari siswa-siswi SMAN 3 Malang ini sukses menunjukkan talenta terbaiknya. Beberapa line-up PSCS artist yang berhasil memeriahkan suasana diantaranya B-Orchestra, B-Traditional Dance, B-Choir, Cheese Cassava band, dan Soloist.

Setelah menikmati berbagai suguhan apik dari PSCS artist, it’s time for guest stars’ performances! Pengunjung pun merapat ke area panggung untuk menyambut guest star pertama, Diskopantera! DJ dengan gaya musik 90an ini sukses membuat suasana makin riuh dengan lantunan lagu lawas populer seperti Salah dari Potret, Anak SMA oleh Chrisye, Tua Tua Keladi oleh Anggun C. Sasmi, dan Uptown Girl dari Westlife. Tak ayal, penonton ikut bergoyang sambil bernostalgia the golden era of 80s and 90s!

Lighting panggung yang semula bernuansa hijau ceria, perlahan berganti temaram dengan warna ungu dan merah muda. Ya, tiba saatnya untuk guest star kedua, Danilla Riyadi! Lewat lagu-lagu bertempo slow dan suara serak yang menjadi ciri khas nya, Danilla mampu membuat suasana PSCS 2018 menjadi syahdu. Dengan sesekali memainkan gitar, musisi indie ini membawakan beberapa tembang hits miliknya seperti Ada Disana dan Terpaut Oleh Waktu.

The wait is over, the sound of paradise has finally come to the end with the third yet the last guest star, Glenn Fredly! Dibuka dengan lagu My Everything, Glenn berhasil membuat panggung makin semarak. Disamping menyanyikan lagu-lagu hits nya seperti Cinta dan Rahasia
bersama Yura Yunita, ternyata Glenn juga memberi penampilan spesial bagi pengunjung PSCS 2018 nih! Untuk kali pertama, lagu berjudul “Like Never Before” yang menjadi soundtrack Asian Para Games 2018 dinyanyikan di depan publik. Irama musik yang rancak pun membuat pengunjung makin bersemangat hingga penghujung acara.

Kemeriahan PSCS 2018 tidak hanya tersaji dalam acara, namun juga turut dirasakan oleh pengunjung. Daffa Azzar, salah satu pengunjung PSCS 2018 mengungkapkan bahwa dia sangat menunggu penampilan guest star dan PSCS artist. “Menurutku, guest star PSCS tuh selalu menarik dan acaranya selalu pecah. Dan PSCS tahun ini melampaui ekspektasiku banget! Thumbs up lah buat PSCS 2018!,” ungkap siswa SMPN 3 Malang ini.

Selain Daffa, ada pula Kathy Paulina dari SMAN 8 Malang yang mengaku sangat tertarik dengan PSCS 2018. “Karena beda dari sekolah lain, yaitu diadakan di Lapangan Rampal. Dan ternyata sekeren dan sepecah itu!” ungkapnya. Saskirana pun mengakui bahwa respon pengunjung terhadap PSCS 2018 ini cukup bagus, “Dibanding tahun lalu, antusiasme pengunjung PSCS tahun ini lebih tinggi sih. Mereka datang karena penasaran dengan konsep outdoor,” jelasnya. Good job PSCS 2018! See you on another greater show! (zha/nda)

Contact Person Contact Us #19thnradarmalang