Promosikan Malang Beach Festival di Bunaken

KEPANJEN – Promosi event Malang Beach Festival terus dilakukan dinas pariwisata dan kebudayaan (disparbud). Terbaru, terhitung sejak Rabu (17/7) sampai Minggu (21/7), perwakilan disparbud turut mengikuti Festival Pesona Bunaken di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam event tersebut, Kabupaten Malang bersanding dengan 48 daerah terbaik dari seluruh penjuru Nusantara untuk memamerkan pesona wisatanya masing-masing.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara mengaku bila keterlibatan mereka dalam event itu yang utama yakni mempromosikan gelaran Malang Beach Festival 3.

”Sengaja kami pilih Festival Pesona Bunaken karena dari segi tema tidak jauh berbeda dengan Malang Beach Festival. Di samping itu, kami juga ingin mengenalkan event baru yang juga akan kami helat tahun ini, yaitu Malang Fashion Week,” kata Made.

Selain membuka stan pameran produk-produk dari Kabupaten Malang, dalam festival tersebut mereka juga mendapat kesempatan untuk menampilkan salah satu tarian daerah di hadapan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw.



”Kami tampilkan juga tari Bapang dalam seremoni pembukaan Festival Pesona Bunaken,” sambung Made. Dia menambahkan, bila apresiasi terhadap potensi wisata bahari di Kabupaten Malang sempat disampaikan Steven.

Pewarta : Farik Fajarwati
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya