Promosi Jantung Sehat dari Ibu-Ibu

KOTA BATU – Kampanye hidup sehat terus dilakukan Pemkot Batu. Seperti dilakukan Minggu lalu (27/1), saat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengajak warga Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, untuk senam jantung bersama. Bertempat di lapangan sepak bola setempat, ada ratusan ibu-ibu yang turut ambil bagian.

Dalam sambutannya, Dewanti yang juga menjabat sebagai ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang Malang Raya itu turut mengajak ratusan peserta senam agar menjaga kondisi jantung.

Imbauannya itu cukup beralasan, karena penyakit jantung selama ini banyak menjadi penyebab utama kematian. Perlu dukungan dan tindakan preventif untuk menjaganya. ”Hampir semua, sekitar 90 persen pengurus yayasan jantung Indonesia itu ibu-ibu. Ini adalah kondisi tepat untuk menyosialisasikan gerakan jantung sehat,” kata Dewanti.

Tahap sosialisasi terendah bisa dilakukan para ibu di keluarganya masing-masing. ”Melalui program yang dibangun dan rutin dilakukan, akan menjadikan tubuh sehat dan bisa beraktivitas dengan baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Dewanti tidak sendiri. Dia ditemani Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batu Wibi Asri Punjul Santoso. Secara simbolis, juga disampaikan karangan bunga dari pengurus yang baru saja dikukuhkan. ”Selamat kepada pengurus jantung sehat Desa Gunungsari, mudah-mudahan bisa menjadikan masyarakat Desa Gunungsari dan Kota Batu lebih sehat,” pungkasnya.  

Pewarta               : Mochamad Sadheli
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Bayu Mulya
Fotografer          : DISKOMINFO