JawaPos.com – Program Senin Diongkosin untuk pengguna angkutan umum akan diperluas. Jika sebelumnya hanya untuk pengguna Transjakarta dari Halte Summarecon Bekasi, kali ini PT Jasa Marga menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Mulai 18 Maret 2019, warga Bekasi yang biasa menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) bisa memanfaatkan program ini. Ada tiga stasiun yang melayani program ini, yakni Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Cikarang. Penumpang berkesempatan mendapatkan cash back top up Rp 10 ribu.

Masih sama dengan Bus Transjakarta, Program Senin Diongkosin untuk KRL juga berlaku setiap hari Senin pada jam padat yaitu pada pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB, selama bulan Maret sejak tanggal berlaku hingga akhir April.

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, Program Senin Diongkosin mendapatkan tanggapan positif di kalangan masyarakat Bekasi. “Nah, hal ini diharapkan juga dapat respon yang sama untuk para pengguna KRL,” kata Dwi, Jumat (15/3).

Menurutnya sistematika pemberian cash back (bonus saldo) Rp 10 ribu ini pun relatif mudah. Program ini hanya berlaku untuk pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). Pengguna KRL harus melakukan top up saldo KMT di Loket Stasiun minimal Rp 20 ribu untuk mendapatkan bonus saldo Rp 10 ribu.

“Setiap hari Senin, program ini hanya berlaku untuk satu nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun di mana program Senin Diongkosin berlaku,” tambahnya.

VP Corporate Communications PT KCI Erni Sylviane Purba menjelaskan, bahwa KCI mendukung penuh kerja sama ini dengan menyiapkan berbagai perangkat dan petugas di stasiun untuk kelancaran program Senin Diongkosin. “Kami mengimbau pengguna untuk memakai KMT agar transaksi lebih mudah,” ucapnya.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria