Program PKT Sudin PE Jakut Dimulai Maret 2019

JawaPos.com – Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Utara telah menjaring ribuan peserta Pengembangan Wirausaha Terpadu (PKT). Kemudian tahap selanjutnya, ribuan peserta PKT akan mengikuti pelatihan kewirausahaan yang akan dimulai pada Maret 2019 mendatang.

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Utara, Agus Mulyadi mengatakan, pelatihan kewirausahaan pertama kali akan dimulai bagi peserta asal Kecamatan Pademangan, Tanjung Priok, dan Cilincing. Tepatnya pada 11 sampai 14 Maret 2019. Proses pelatihan akan dilakukan secara bertahap.

“Ada tiga kecamatan yang serentak jadwalnya. Kecamatan lainnya menyusul hingga Oktober 2019 mendatang,” kata Agus, saat saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (25/2).

Selama masa pendaftaran beberapa waktu lalu, tercatat peserta PKT yang terjaring sebanyak 2.960 peserta dari enam kecamatan. Dimana jumlah itu kemudian dibagi menjadi empat bidang usaha pelatihan, antara lain fashion, kerajinan, makanan dan sabun pembersih.



“Totalnya ada 74 kali kegiatan yang akan diikuti peserta, dengan 24 orang tenaga ahli sebagai pendamping. Mereka akan dibagi empat pendamping tiap kecamatan,” jelasnya.

Dia menerangkan, pendampingan program PKT ini tidak hanya pelatihan semata. Namun juga mendampingi hingga peserta mampu membentuk industri baru.

“Tahun lalu dari 960 yang kita latih, 70 di antaranya sudah masuk tahap P7 atau mengakses permodalan. Tahun kini kita akan dorong lebih banyak lagi,” tutupnya.

Editor           : Bintang Pradewo

Reporter      : Yogi Wahyu Priyono