Produk UMKM Kota Malang Ludes Terjual di Azerbaijan

Delegasi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Kota Malang selama empat hari (11-15 September) berada di Kota Baku, ibu kota Azerbaijan. Produk-produk dari Kota Malang dipamerkan di sana, dijual di sana, dan semua produk ludes terbeli di arena Indonesian Culture Festival (ICF) 2019 itu.

Diantara produk yang dipamerkan dan dijual di arena ICF adalah tas kulit lukis produksi RAN Project, aneka batik khas Malangan dari Antique Butik, berbagai baju daster khas Malangan, serta berbagai macam kripik dari aneka buah-buahan.

Kegiatan IFC dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan Prof Dr Husnan Bey Fanani dan Prof Dr Nurhayati Assegaf, perwakilan pemerintah RI yang juga anggota DPR RI. Sambutan masyarakat di kota Baku sangat antusias. Hari pertama pameran, barang-barang yang kita pamerkan dan kita jual di ICF ludes terbeli,” kata Tri Widyani Pangestuti mewakili Pemkot Malang dari Dinas Koperasi dan UMKM.

ICF merupakan event rutin tahunan yang digelar oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Azerbaijan, di Kota Baku, Azerbaijan. Tahun ini adalah yang keempat kalinya diselenggarakan. Azebaijan merupakan negara di Asia paling barat dan Eropa paling timur. Tepatnya di wilayah Kaukasus. Azerbaijan dan Indonesia memiliki hubungan yang dekat, terutama jika dilihat dari sisi penduduknya yang mayoritas beragama Islam. Nilai perdagangan antara Azerbaijan dan Indonesia terus mengalami peningkatan. (*)