Presiden Lantik 1.456 Pamong Praja Muda IPDN

Presiden Lantik 1.456 Pamong Praja Muda IPDN - JPNN.COM

jpnn.com, JATINANGOR – Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik 1.456 Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXV 2018 di Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (27/7).

Menurut Tjahjo, pamong praja telah dilengkapi dengan berbagai ilmu kepemerintahan dan pembentukan mental kepribadian selama menimba ilmu di IPDN.

Selain itu, juga telah melaksanakan Program Bhakti Karya Praja dan kuliah kerja nyata. Antara lain, dengan membangun rumah masyarakat menjadi layak huni dan penataan administrasi pemerintahan desa, kelurahan serta kecamatan.

“Pamong praja yang dilantik akan ditempatkan di daerah penugasan dengan sistem cross provinsi sesuai arahan presiden dan wakil presiden,” ujar Tjahjo.



Mendagri optimistis, pamong praja dapat melaksanakan amanah dengan baik karena sebelumnya juga telah dibekali dengan beberapa materi, seperti kebijakan strategis nasional terkini.

Kemudian diberi pembekalan oleh pimpinan KPK, Kepala BNN, Panglima TNI, Kapolri, kebijakan strategis daerah oleh gubernur, bupati dan wali kota yang berhasil.(gir/jpnn)