Presiden Korsel Yakin Indonesia Akan Tumbuh di Periode Kedua Jokowi

Presiden Korsel Kirim Kepala Stafnya ke Pelantikan Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, SEOUL – Presiden Korea Selatan Moon Jae-in meyakini rakyat Indonesia akan menikmati pertumbuhan yang dinamis di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Presiden Moon dalam ucapan selamat kepada Jokowi yang diunggah di akun Facebook dan Twitter resminya, Minggu (20/10).

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia. Rakyat Indonesia kembali memilih Bapak Joko Widodo sebagai Presiden,” tulis Moon.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi, yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang dinamis,” ia melanjutkan.

Dalam ucapan tersebut, Moon menyatakan bahwa persahabatan dan rasa saling percaya yang ditunjukkan Jokowi telah mendorong Korea Selatan dan Indonesia untuk mewujudkan Kemitraan Strategis Khusus.

Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memiliki level hubungan tersebut dengan Korea Selatan. “Saya berharap Korea dan Indonesia akan terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan memadukan visi ‘Indonesia Maju’ dan New Southern Policy sebagaimana yang kita lakukan selama ini,” tulis Moon kemudian.

Meskipun tidak bisa menghadiri langsung Upacara Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Moon mengirim Kepala Staf Kepresidenan Noh Young-min ke Jakarta untuk menghadiri acara kenegaraan yang akan berlangsung di Gedung DPR/MPR RI, Minggu, pukul 14.00 WIB.

Dia berharap pada periode kedua pemerintahan Jokowi, pertukaran masyarakat kedua negara akan semakin intensif. “Pertemuan langsung dengan Bapak Presiden Joko Widodo sangat saya nantikan untuk sekali lagi menyampaikan ucapan selamat,” tulis Moon. (ant/dil/jpnn)