Presiden Jokowi Akhirnya Peluk Erat Surya Paloh di HUT NasDem

Menhan Prabowo Subianto Nyaris Keok karena Adian Napitupulu dan Effendi Simbolon

Selasa, 12 November 2019 – 03:42 WIB

Presiden Jokowi usai merangkul erat Ketum NasDem Surya Paloh di acara Kongres II NasDem, Senin (11/11) di JIExpo Kemayoran. Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo akhirnya memeluk erat Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Peristiwa itu terjadi usai Presiden Ketujuh RI itu memberikan sambutan dalam acara HUT Kedelapan NasDem di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Awalnya, Presiden Jokowi mengutarakan kecemburuannya lantaran Paloh terlihat lebih akrab dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Hal itu terlihat saat keduanya berpelukan.

“Itu masalah kecemburuan. Karena saya tidak pernah dirangkul seerat itu,” kata Jokowi disambut tawa para hadirin.

Presiden Jokowi lantas menginginkan pelukan yang lebih erat dari Paloh. Mantan gubernur ini ingin pelukan yang diberikan Paloh lebih hangat dibanding Sohibul.

“Setelah (sambutan) ini, saya akan turun ke sana dan meminta pelukan yang lebih erat dari Pak Sohibul Iman,” tegas Jokowi.

Jokowi sendiri merasa tidak ada yang salah mengenai Paloh memeluk Sohibul dalam rangka menjaga silaturahmi dan komitmen kebangsaan. Bahkan, Jokowi menilai sikap Paloh itu menunjukkan bahwa Indonesia sangat kental akan persaudaraan dan persatuan.

BACA JUGA: Cerita Fadli Zon Soal Menhan Prabowo dan Pemulangan Rizieq FPI ke Indonesia

“Apa yang keliru? Apa yang salah? Itu bagus sekali dan biasa candaan sahabat dekat seperti itu sudah biasa. Dan ditanggapi ke sana, ke sini, ada yang curiga, ada yang sinisme, ada yang enggak percaya,” jelas dia. (tan/jpnn)