Prancis Mencekam, Seorang Tewas Akibat Penyanderaan di Supermarket

Prancis Mencekam, Seorang Tewas Akibat Penyanderaan di Supermarket

Beberapa menit setelah peristiwa berlangsung, polisi tiba di lokasi dan beberapa orang lainnya terluka parah.

Lelaki bersenjata itu juga menembaki seorang polisi hingga terluka parah dan segera minta pertolongan kepada rekan-rekannya yang berada di Carcassonne. Jaraknya 15 menit dari lokasi.

“Ia ditembak di bahu oleh tersangka yang juga terlibat dalam penyanderaan di Yves Lefebvre,” kata Sekretaris Jenderal Serikat Polisi-FOP kepada Associated Press sebagaimana dilansir dari BBC, Jumat (23/3).

Wali Kota Trèbes Eric Menassi mengatakan kepada BFM TV bahwa pria bersenjata itu beraksi sendirian di toko tak lama setelah sandera lainnya dibebaskan. Sementara sebagian besar karyawan dan pelanggan di supermarket tersebut berhasil melarikan diri.

Perdana Menteri Prancis Édouard Philippe mengatakan, aksi penyanderaan tersebut merupakan insiden serius. Ratusan petugas polisi telah dikerahkan ke daerah itu, dan toko sekitarnya telah ditutup.

Prancis diketahui sering kali mendapat serangan terorisme sejak 2015 dan sejak saat itu aparat keamanan sudah meningkatkan kewaspadaan. Keadaan darurat terjadi setelah serangan di Paris pada November 2015 yang menewaskan 130 orang.


(iml/JPC)