Prabowo Jujur Sedang Tak Punya Uang

Mardani Ali Sera

JawaPos.com – Peluncuran aplikasi gerakan donasi untuk perjuangan politik oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus memantik reaksi berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dari parpol yang selama ini menjadi sahabat sejatinya, yakni PKS.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai, pernyataan yang dilontarkan oleh koleganya itu merupakan bentuk kejujuran dalam berpolitik.

Ketua umum DPP Gerindra Prabowo Subianto saat berbincang akrab dengan presiden PKS Sohibul Iman. (JawaPos.com)

“Menurut saya pak Prabowo sedang jujur dalam berpolitik. Dia berani untuk menyatakan bahwa tidak punya uang, sebab kalau menurut saya dua kali maju Pilpres dan kalah itu habis habisan,” kata Mardani di Kawasan Fatmawati, Jakarta, Jumat (22/6).

Karena itu, lanjut Mardani, Prabowo yang jujur sudah seharusnya didukung penuh oleh para simpatisan, apalagi kadernya. Caranya dengan ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.



“Pak Prabowo jujur dan karena itu bagi siapapun yang ingin memilih pak Prabowo bantulah Pak Prabowo. Dan menurut saya pemimpin yang baik ya yang jujur. Sehingga nantinya bukan para cukong yang membantu pak Prabowo tapi rakyat yang membantu,” ujar Mardani. 

Senada dengan Mardani, Ketua Bidang Advokasi dan Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokman menilai, ajakan Prabowo kepada masyarakat untuk menyumbang justru membuat politik menjadi sehat. 

“Di Amerika Obama dan Donald Trump sekalipun melalukan hal yang sama. Jadi itu aturannya jelas di undang-undang partai politik dimana partai poltik bisa menerima undang-undang sumbangan dana dari masyarakat sepanjang tidak mengikat,” tuturnya. 

Dia melanjutkan, sumbangan seperti itu sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan oleh partainya sudah sedari dulu. Misalnya, kala partai Gerindra mengusung Jokowi-Ahok pada pilkada Jakarta yang lalu.

“Ingat Kami lakukan waktu pemenangan pak Jokowi – Ahok itu iuran tahun 2012 ya. Kemudian yang paling fenomenal pemenangan oak Anies sandi itu semua iuran kami lakukan anggota anggota DPR dan termasuk kader dan simpatisan Geindra ikit iuran, itu hal yang biasa dan menurut saya sehat,” tutupnya.

(aim/JPC)