Pra-Launching Mitsubishi Xpander Capai 5.281 Unit

SINGOSARI – PT Sun Star Motor kemarin (22/8) resmi mengenalkan produk baru small multi-purpose vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander. Berlokasi di Ijen Suites Hotel, animo masyarakat Malang Raya diprediksi akan membeludak. Sebanyak 300 tamu undangan akan hadir sore nanti (23/8) untuk menyambut kehadiran MPV tujuh kursi tersebut.

Usai meramaikan arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-25 di Tanggerang awal bulan ini, menurut Branch Manager PT Sun Star Motor Gariyo Slamet, Mitsubishi Xpander telah memecahkan rekor surat pemesanan kendaraan (SPK) yang menembus 5.281 unit. ”Malang sendiri sampai launching hari ini (kemarin) berhasil mencapai SKP sebanyak 200 unit,” ujarnya.

Gariyo menuturkan, Mitsubishi Xpander diprediksi menjadi raja baru di kelasnya. Memiliki desain baru yang dynamic shield membuat mobil keluarga ini terlihat tangguh dan modern. Dari segi fitur, Xpander juga memiliki value yang proporsional dan kabin sangat lapang. ”Noise dalam mobil juga sangat minim,” katanya. Bahkan, fasilitas mobil dilengkapi dengan pocket dan charger di masing-masing seat line.

Ada enam tipe yang ditawarkan Mitsubishi Xpander, yakni GLX MT, GLS MT, Exceed MT, Exceed AT, Sport AT, dan Ultimate AT. Kisaran harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau sesuai keunggulan dan fasilitas masing-masing tipe. ”Harganya mulai dari Rp 195 juta hingga Rp 250 juta,” terang Gariyo. Sedangkan untuk tipe paling tinggi spesifikasinya dipegang oleh Mitsubishi Xpander Ultimate AT.

Malang Raya memiliki target 32 persen dari total target penjualan. Jika diangkakan mencapai 1.675 unit dalam setahun sehingga PT Sun Star Motor harus berhasil menjual 140 unit per bulan. Usai launching, harapannya animo masyarakat terhadap produk baru Mitsubishi Xpander bisa lebih tinggi lagi. ”Selanjunya, kami akan adakan event gathering dan road mall to mall untuk mempermudah akses user,” katanya.

Pewarta: Map
Penyunting: Ahmad Yani
Copy Editor: Indah Setyowati
Foto: Masrur Adiputra