PPP Romi Rebut Kantor PPP Menteng

Adapun gugatan dari Djan Faridz terkait surat keputusan (SK) Menkumham mengenai yang mengakui hasil Muktamar Pondok Gede, Jakarta pada 2016 silam.

Arsul Sani, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP kubu Romahurmuziy menuturkan, yang berhak menduduki kantor DPP PPP adalah kepengurusan resmi. Sementara PPP kepengurusan Djan Faridz dianggap ilegal, karena gugatannya ditolaknya oleh MA. Penolakan itu berdasarkan pada putusan MA tertanggal 4 Desember 2017.

“Jadi gugatannya Djan Faridz itu baik di tingkat Mahkamah Agung, di tingkat kasasi ditolak. Oleh karena itu sudah tidak tersisa satu pun perkara pengadilan yang putusannya memberikan legalitas,” kata Arsul Sani di kantor DPP PPP, Jakarta.

Arsul mengklaim pengambilalihan Kantor PPP telah dilakukan secara baik. Sebelumnya dia dan kepengurusan PPP lainnya telah melayangkan surat ke pihak Djan Faridz.

“Nah sekarang untuk pihak yang akan mengambil alih kantor ini, kami akan pidanakan. Karena yang punya legalitas untuk menduduki kantor ini adalah kepengurusan PPP di bawah Romahurmuziy,” tuturnya.

Untuk itu, Arsul mengajak kader-kader PPP yang masih berada dibarisan Djan Faridz untuk ikut bergabung bersamanya. Sebab saat ini partai berlambang kakbah itu akan menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019

“Kita rekrut silakan kalau ingin jadi caleg kita buka selebar-lebarnya. Ingin menjadi pengurus tinggal bilang aja sama kita. Kepengurusan di bidang apa yang dia mau. Ada yang pengen jadi sekjen menggantikan saya juga boleh, usulkan aja sama pak Romi itu,” tuturnya.

Sebagai informasi, dualisme pimpinan partai PPP meruncing ketika menteri hukum dan ham, Yasonna Laoly mengeluarkan surat keputusan (SK) yang mengesahkan kepimpinan kubu Romahurmuziy. Tidak terima, Djan Faridz kemudian melangkahkan melalui proses hukum.

Setelah melalui proses hukum yang panjang, pada 4 desember yang lalu, akhirnya mahkamah agung mengelurkan putusan untuk menolak gugatan Djan Faridz tentang SK menkumham hasil muktamar Pondok Gede 2017. Secara otomatis, kepemimpinan akan kembali kepada kubu Romahurmuziy.


(aim/JPC)