PPP Akan Temui Jokowi Bahas Cawapres

Romahurmuziy

RADAR MALANG ONLINE – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy masuk bursa bakal calon wakil presiden (cawapres). Dia digadang-gadang untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Romahurmuziy mengatakan, pembicaraan soal bakal cawapres akan dilakukan usai Pilkada Serentak 2018. PPP akan berkomunikasi dengan Jokowi lagi soal cawapres yang tepat. Soalnya masing-masing parpol pendukung sudah mengajukan nama cawapres.

“Mana kala itu sama, maka akan diputuskan presiden. Manakala itu beda, maka presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan seluruh ketua umum partai untuk mengambil keputusan,” ujar politikus yang akrab disapa Romi itu di Medan, Jumat (8/6) malam.

Romi mengaku sering bertemu Jokowi dan membahas perkembangan peta politik jelang Pilpres 2019. “Alhamdulillah, komunikasi berjalan. Seminggu sekali, saya bertemu dengan Pak Presiden,” tuturnya.



Setidaknya ada tiga parpol yang siap mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Adalah PKB, PAN dan Partai Demokrat. Bergabungnya tiga partai diklaim hanya tinggal menunggu waktu.

“Saya meyakini mereka semua akan bergabung dengan Pak Jokowi. Untuk PKB sudah dinyatakan sendiri oleh ketua umumnya. Meskipun syaratnya harus Cak Imin sebagai Wapres,” cetus Romi.

(pra/JPC)