PPDB SMAN Kota Malang, Wali Murid Antusias Selesaikan di Hari Pertama

Suasana daftar ulang di SMAN 6 Kota Malang, Senin (24/6)

KOTA MALANG – Memasuki hari pertama pendaftaran ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN, wali murid antusias menyelesaikan daftar ulang pada hari pertama. Dari pantauan radarmalang.id, nampak begitu banyak wali murid yang mendaftarkan ulang anaknya pada beberapa sekolah di Kota Malang.

“Kalau untuk SMAN 2 sendiri tinggal 9 siswa dari 295 siswa jalur zonasi yang belum mendaftar ulang,” jelas Ketua PPDB SMAN 2 Koya Malang Supandi M.Pd. Ia mengungkapkan hingga harus membagi susunan panitia agar menjadi 6 bagian di antaranya 3 pendaftaran via NUN dan 3 pendaftaran via zonasi dengan masing-masing membawahi 45 pendaftar ulang.

Di SMAN 2 menerima 329 siswa dan telah dibagi menjadi 11 rombongan belajar. Hal ini dilakukan karena mengikuti juknis dari dinas pendidikan yang mewajibkan untuk menambah rombongan belajar sehingga SMAN 2 Kota Malang yang seharusnya menerima 305 siswa kini menjadi 329 siswa.

Sementara itu, di SMAN 6 Kota Malang telah menerima 281 siswa dan masih menyisakan 41 siswa yang belum mendaftarkan ulang. Muhammad Lutfianto S.Pd,Ketua PPDB SMAN 6 Malang menerangkan untuk segera melengkapi persyaratan seperti yang disosialisasikan hingga esok hari (25/6).

“Untuk juknisnya harus di tutup pada pukul 15.00 namun akan kami tambah 1 jam untuk daftar ulangnya,” jelas Lutfi. Disinggung mengenai zona irisan, ia membenarkan bahwa hanya SMAN 6 yang menerima siswa dari Kecamatan Tajinan dan SMAN 10 yang menerima siswa dari Kecamatan Pakis. “Sesuai dengan juknis. Kami hanya menerima 2 persen yang jumlahnya 7 siswa dari zona irisan,” tukas Lutfi.

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choiril Anwar